NewsTeknologi

Bos Apple: Kami Sedang Merakit Produk yang Tidak Akan Rilis Cepat

Besok, Tim Cook berkunjung ke Indonesia, dijadwalkan bertemua Presiden Joko Widodo
Tim Cook. © Appleinsider.com

POPULARITAS.COM – Setelah menobatkan Apple sebagai perusahaan paling inovatif, Fast Company duduk bersama CEO Tim Cook untuk membicarakan masa depan.

Menurut eksekutif, seperti dikutip dari merdeka.com, Apple perlu bekerja dengan lead time yang panjang. Cook mengakui bahwa Apple sedang mengerjakan beberapa produk baru yang tidak akan dirilis setidaknya hingga tahun 2020-an.

Sementara ini publik percaya bahwa produk yang dimaksud oleh Cook adalah Apple Glasses. Oktober lalu, Cook mengatakan bahwa teknologi AR untuk smartglasses belum cukup matang untuk dirilis saat ini. Pabrikan kontrak yang kabarnya akan membangun perangkat tersebut adalah Quanta, yakni sebuah perusahaan yang saat ini merakit komputer Apple Macbook dan Apple Watch.

Wakil Ketua Quanta, C.C. Leung mengatakan bahwa perusahaannya melihat perangkat yang dirumorkan tersebut bisa diluncukan paling lambat tahun 2019 mendatang.

Sementara itu Apple pasti memiliki reputasi sebagai ‘perusahaan yang kelaparan’, sehingga Cook mengatakan bahwa tujuan Apple adalah membuat produk hebat, bukan untuk mengisi lemari besi besar dengan uang yang dikumpulkan dari komsumen yang membeli perangkatnya. Bukan berarti Apple tidak senang mengumpulkan uang sebanyak itu. Namun lebih kepada memberikan teknologi kepada konsumen untuk ‘memukul roboh’ para kompetitor dengan inovasi yang sulit ditandingi. [acl]

Shares: