NewsOlahraga

Borneo FC beri beasiswa tujuh pemain di Timnas U-16

Borneo FC beri beasiswa tujuh pemain di Timnas U-16
Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur Rizky (kiri) melakukan selebrasi usai berhasil menjebol gawang Timnas Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (8/12/2022). Indonesia menang 1-0 dan menjadi juara AFF U-16 2022. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

POPULARITAS.COM – Borneo FC bakal memberikan bonus beasiswa sampai selesai kuliah kepada tujuh pemainnya yang tergabung di Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Di Timnas U-16, ada tujuh pemain Borneo FC Junior, yakni Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kafiatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja, dan Andhika Putra Setiawan.

Chief Operating Officer Borneo FC Ponaryo Astaman melalui laman resmi klub yang dikutip, Sabtu (13/8/2022), mengatakan beasiswa itu diberikan sebagai tambahan motivasi, sekaligus bentuk apresiasi dari klub berjuluk Pesut Etam itu.

“Sebagai tambahan motivasi sekaligus bentuk apresiasi dari klub, kita akan memberi ketujuh pemain Borneo FC di Timnas U-16 beasiswa sampai lulus kuliah jika mereka berhasil menjadi juara di turnamen AFF U-16,” katanya.

Menurut dia, sepak bola sekarang memberikan prestasi buat mereka, tetapi pendidikan tetap penting dan tidak boleh dilupakan.

“Karena di usia mereka sekarang pendidikan itu penting. Itu akan mereka bawa bahkan sampai nanti selesai bermain bola. Usia mereka masih sangat muda, jalan mereka masih panjang,” katanya.

Dengan pendidikan yang baik, kata dia, mereka akan berkembang bukan hanya menjadi pesepakbola yang lebih baik, tapi juga manusia yang lebih baik.

“Kita harapkan juga mereka tidak berhenti sampai sini prestasinya, semoga mereka kelak bisa konsisten dan bakal menjadi masa depan untuk Borneo FC maupun Timnas Indonesia di level lebih tinggi,” pungkasnya.

Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam.

Satu-satunya gol pada pertandingan yang disaksikan lebih dari 15 ribu suporter Indonesia itu dilesakkan oleh gelandang Muhammad Kafiatur Rizky.

Dengan demikian, Indonesia sudah mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-16. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun di Piala AFF U-16 tahun 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara bagi Vietnam, status “runner up” menyamai pencapaian mereka pada Piala AFF U-16 tahun 2016.

Trofi kampiun Indonesia pun menjadi spesial untuk sang pelatih Bima Sakti karena menjadi piala juara perdananya selama berkarier sebagai juru taktik. (ant)

Shares: