Bocoran Menarik iPhone SE 3, HP Termurah Apple

POPULARITAS.COM – Apple kabarnya akan akan meluncurkan iPhone SE generasi baru pada tahun 2022. Rumor ini makin dikuatkan berkat laporan dari blog asal Jepang Macotakara.

Laporan Macotakara mengutip seorang ‘sumber yang bisa dipercaya’ dari China. Mereka mengatakan iPhone SE 3 atau iPhone SE 2022 akan memiliki dukungan 5G tapi bentuknya tetap akan sama seperti pendahulunya.

Laporan tersebut mengatakan iPhone SE 3 akan hadir dengan layar Retina berukuran 4,7 inch dan sensor Touch ID di bawahnya, sama seperti iPhone SE 2020. Meski bagian luarnya sama, bagian dalamnya akan mendapatkan upgrade yang signifikan yaitu chipset A15 Bionic dan modem Snapdragon X60 5G.

Chipset A15 Bionic merupakan chipset mobile terbaru dari Apple yang digadang sebagai chipset mobile paling cepat yang ada di pasaran saat ini. Ini adalah chipset yang sama yang mentenagai seri iPhone 13 dan iPad mini terbaru.

Terkait desain iPhone SE 3, sebelumnya ada rumor yang mengatakan ponsel ini akan mengusung layar 5,5 inch yang lebih besar dan sensor Touch ID-nya akan dipindah ke bagian samping, ala iPad Air.

Macotakara mengatakan Apple akan mulai memproduksi iPhone SE 3 pada bulan Desember mendatang, dan akan mulai dipasarkan pada musim semi 2022.

Prediksi ini sesuai dengan yang diutarakan oleh analis Apple Ming-Chi Kuo beberapa waktu yang lalu, seperti dikutip dari Mashable, Sabtu (8/10/2021).

Mengingat iPhone SE 2020 diluncurkan pada musim semi 2020, bocoran jadwal tersebut cukup masuk akal. Jika peluncuran iPhone SE 3 tidak ada halangan, ponsel ini akan menjadi iPhone 5G termurah yang ditawarkan oleh Apple.

Sumber: detik

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.