News

Bocah sebelas tahun hilang saat berenang di sungai

Hendak buang air besar, bocah 3,5 tahun hanyut dan meninggal di Pidie Jaya
Ilustrasi - Orang tenggelam. (ANTARA)

POPULARITAS.COM – Bocah berusia sebelas tahun hilang saat berenang di sungai di Gampong Lueng Sa, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur Ashadi  mengatakan, korban bernama Muhammad Afdhal, warga setempat. Korban dilaporkan hilang di sungai pada Jumat (1/7/2022) sekira pukul 14.45 WIB.

“Kami kerahkan Satgas BPBD untuk bergabung dengan tim SAR, TNI/Polri, dan masyarakat, guna mencari korban,” kata Ashadi, Sabtu (2/7/2022).

Informasi dihimpun menyebutkan korban bersama teman seusianya mandi dan berenang di sungai berdekatan dengan lokasi tambat kapal motor nelayan setempat.

“Saat itu, korban berada di atas boat. Kemudian meloncat ke sungai bersama teman-temannya. Akan tetapi, korban tidak muncul ke permukaan air,” kata Muzakir, warga setempat.

Awalnya, teman korban mengira Muhammad Afdhal menyelam setelah meloncat, sehingga tidak muncul ke permukaan. Namun setelah ditunggu-tunggu, korban tak kunjung muncul, sehingga teman korban mencarinya.

“Karena tidak ditemukan, teman korban menginformasikan ke warga sekitar untuk membantu mencari korban, namun korban belum ditemukan,” kata Muzakir. (ANT)

Shares: