News

Boat Wisatawan Perancis Mati Mesin di Perairan Aceh Besar

SABANG (popularitas.com) – Boat wisata Sabang yang membawa wisatawan Perancis mati mesin di perairan Pulo Buro, Aceh Besar, Senin, 9 September 2019. Boat yang bertolak dari Sabang menuju pelabuhan Ulee Lhee Banda Aceh itu memuat lima warga negara Prancis dan dua warga negara Indonesia.

Menurut Kepala kantor Search and Rescue (SAR) Banda Aceh, Budiono pihaknya telah menurunkan tim untuk mengevakuasi boat wisata Sabang itu. Semua penumpang juga sudah dievakuasi dalam keadaan selamat.

”Lima orang WNA Prancis itu sedang berwisata di Sabang, pada hari Senin, berencana akan berangkat ke Kuala Lumpur via Banda Aceh. Karena takut ketinggalan pesawat mereka menyewa boat dari Iboh, Sabang tujuan ke Banda Aceh, tiba-tiba di perjalanan boat itu mengalami mati mesin dengan kondisi cuaca ombak yang besar sehingga kesulitan dalam perjalanan dan meminta tolong sama kita,” jelasnya, Selasa, 10 September 2019.

Setelah SAR Banda Aceh mendapat informasi tentang kejadian itu, tim langsung bergerak melakukan evakuasi dengan mengirimkan satu ini Sea Rider berserta 4 orang personil.

Para penumpang boat wisata Sabang itu, kemudian dievakuasi ke pelabuhan Ulee Lheue.

Budiono menyebutkan, identitas para penumpang dalam boat itu antara lain, Zulkifli (30) dan Husni (30) warga Sabang (tekong boat). Sementara warga Prancis adalah Amaya (25), Jean Philippe (57), Jonathan (24), Anthony (29), dan Florence ( 57).

“Semua warga negara Prancis itu, sekarang sudah diserahkan ke agen travel,” pungkasnya.* (ASM)

Shares: