News

BMW Bakal Punya Crossover Murah

JAKARTA (popularitas.com) – Ada banyak crossover yang memakai emblem BMW. Tapi rupanya hal itu tak cukup bagi pabrikan jerman tersebut.

Melansir Auto Express, BMW dikabarkan tengah menggarap mobil crossover murah. Mobil ini nantinya bakal menjadi rival Audi Q2 dengan panjang sektiar 4,1-4,2 meter.

Crossover murah BMW ini akan mengisi segemen di bawah X2. Ukurannya akan lebih pendek 260 milimeter ketimbang X2.

Rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa crossover baru ini akan menggunakan desain X-based. Mobil ini akan dijuluki Urban X, sementara waktu.

Platformnya akan memakai platform yang mirip dengan milik Seri-1, UKL2. Sedangkan pilihan mesinnya akan sama dengan model BMW lainnya, termasuk plug-in dan versi hybrid.

Versi Listrik

Model plug-in hybrid akan mirip dengan 225 Active Cars, memakai mesin bensin 1.5L turbochraged dan motor listrik yang ditempatkan di belakang. Pengaturan ini akan membuat kendaraan yang dipadukan dengan sistem penggerak empat roda menghasilkan total tenaga 221 hp dan torsi 385 Nm.

Kabar yang beredar juga menyebut BMW akan memberikan versi full-listrik. Crossover ini akan memiliki daya jangkau sejauh 386 kilometer. Jika angka tersebut tepat, berarti BMW akan punya daya jangkau lebih jauh ketimbang MINI Cooper SE.*

Sumber: Otosia.com

Shares: