BMKG Minta Warga Aceh Waspada Potensi Kebakaran

BANDA ACEH (popularitas.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Blangbintang mendeteksi adanya dua titik panas di Aceh, Rabu, 8 Januari 2020. Kasi Data BMKG Blangbintang, Zakaria, mengatakan kondisi ini diketahui berkat foto satelite Modis Terra dan Aqua.

“Di Aceh sekarang terdeteksi dua titik panas, satu di Silih Nara dan satu lagi di Beutong Nagan Raya,” kata Zakaria menjawab popularitas.com.

Selain adanya dua titik panas tersebut, BMKG Blangbintang juga memperingatkan agar warga mewaspadai cuaca kemarau di Aceh. Berdasarkan data analisa parameter cuaca, menurut Zakaria, wilayah paling barat pulau Sumatra ini berpotensi terjadinya kebakaran.

“Provinsi Aceh secara umum sudah pada level mudah dan sangat mudah terjadi kebakaran, baik itu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) maupun kebakaran pemukiman,” kata Zakaria lagi.

BMKG Aceh turut mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dengan api, atau benda lain yang dapat memicu terjadinya percikan api. “Dan juga kepada masyarakat yang ingin membuka lahan perkebunan agar tidak dengan cara membakar,” pungkas Zakaria.* (BNA)

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.