News

BLT tak kunjung cair, mak-mak demo kantor desa di Lhokseumawe

Unjuk rasa tersebut sebagai bentuk protes terhadap pimpinan desa karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) tak kunjung cair.
BLT tak kunjung cair, mak-mak demo kantor desa di Lhokseumawe. (Ist)

POPULARITAS.COM  – Puluhan mak-mak di Desa Paya Bili, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, melakukan aksi demonstrasi di kantor desa setempat pada Selasa (10/5/2022).

Unjuk rasa tersebut sebagai bentuk protes terhadap pimpinan desa karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) tak kunjung cair.

Berdasarkan informasi, aksi ini merupakan kali ke dua yang dilakukan warga, setelah aksi pertama pada bulan lalu. Hal ini kembali dilakukan karena kesal aparatur desa tidak menggubris tuntutan mereka.

“Waktu kami datang ke kantor desa pada bulan puasa katanya tanggal 4 April dicairkan, tetapi tak juga cair. Ini kami datang lagi meminta hak kami. Warga desa lain sudah cair tetapi kami belum juga dibagikan,” kata Ti Hadanah warga setempat kepada Popularitas.com.

Kata dia, warga akan terus melakukan aksi protes apabila dana BLT belum juga dicairkan. Usai melakukan aksi protes selama beberapa jam, mereka meninggalkan kantor desa.

“Tadi kata sekdes segera dicairkan. Tapi kalau tidak dicairkan maka kami akan melakukan aksi demo lagi ke kantor desa hingga ke kantor camat.  Ini sudah kita adukan ke camat tapi gak ada jawaban pasti kalau masih janji- janji kami akan kembali,” sebutnya.

Sementara Sekdes Gampong Paya Bili, Zubir Harun meminta kepada masyarakat untuk bersabar karena masih terkendala administrasi dalam pencairan.

“Uang sudah masuk ke rekening tapi masih ada beberapa yang harus kita selesaikan. Insya Allah, dalam minggu ini kita dana BLT akan segera cair selanjutnya kita salurkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Shares: