News

Biro Humpro Setda Aceh raih nominasi nasional AMN 2021 Kominfo

Biro Humas dan Protokoler (Humpro) Sekretariar daerah (Setda) Aceh, berhasil masuk nominasi nasional dalam ajang Anugerah Media Humas (AMN) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.
Biro Humpro Setda Aceh raih nominasi nasional AMN 2021 Kominfo
Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 [Sumber: Tangkapan Layar Youtube Kemkominfo TV]

POPULARITAS.COM – Biro Humas dan Protokoler (Humpro) Sekretariar daerah (Setda) Aceh, berhasil masuk nominasi nasional dalam ajang Anugerah Media Humas (AMN) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Pengumuman malam nominasi AMN 2021 itu, dilangsungkan Badung, Bali (4/11/2021).

Dalam pengumuman AMN 2021 itu, Biro Humpro Setda Aceh, meraih penghargaa untuk dua kategori terbaik, yakni media Sosial dan website.

Dalam AMN 2021, kategori yang dijadikan penilaian oleh panitia adalah, siaran pers, media sosial, website, komunikasi publik dan penyuluh informasi publik.

Setiap kategori anugerah dibagi dalam tiga kelompok penerima, yakni, kelompok kementerian/lembaga, PTN, BUMN, kelompok pemerintah provinsi dan kelompok pemerintah kabupaten/kota. Setiap kelompok diisi oleh enam nominator sebelum diumumkan juaranya.

Kepala Biro Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, dengan berhasilnya Aceh masuk nominasi nasional untuk dua kategori, hal itu tidak lepas dari seluruh kerja tim.

“Alhamdulillah, ada dua kategori Aceh masuk nominasi nasional, yakni media sosial dan website,” terangnya.

Keberhasilan itu, tidak tentu merupakan hasil kerjama tim yang baik, dan juga dukungan masyarakat, dan juga Gubernur Aceh dan Sekda Aceh yang selama ini memberikan atensi yang luar biasa terhadap kerja-kerja kehumasan.

Iswanto mengatakan, penentuan nominator pada tiap kategori penganugerahan telah melalui penilaian secara ketat oleh para pakar komunikasi, kehumasan dan media yang dilakukan sejak tanggal 28 sampai 30 Oktober 2021 di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Iswanto merinci enam provinsi terbaik yang masuk nominasi kategori media sosial, yaitu Pemerintah Aceh, Pemerintah DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Maluku.

Sementara pada kategori website, enam provinsi terbaik yang masuk nominasi adalah Pemerintah Aceh, Bali, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

“Kita juga patut bersyukur dengan capaian ini, di mana kita berhasil masuk enam besar nasional pada dua kategori Anugerah Media Humas 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI,” kata Iswanto.

Editor : Hendro Saky

Shares: