News

Biaya Pengobatan Pasien Covid di RSUD Meulaboh Capai Rp 146 Juta Per Orang

Oktober, Pagebluk Covid-19 di Pidie Jaya Mulai Terkendali
Ilustrasi - Petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pasien yang diduga terinfeksi virus Corona (COVID-19) melintas di depan ruang isolasi sementara di Banda Aceh, Aceh, Rabu (18/3/2020). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc)

POPULARITAS.COM – Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS mengatakan biaya pengobatan pasien COVID-19 di ruang Pinere, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh mencapai Rp146 juta lebih per orang.

“Biaya pengobatan COVID-19 ini sangat mahal, untuk itu masyarakat wajib menjaga kesehatan ditengah pandemi saat sekarang ini,” kata Bupati Ramli MS seperti dilansir laman Antara, Selasa (24/8/2021).

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri vaksinasi perdana vaksin Moderna di Kompleks Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh.

Menurutnya, biaya pengobatan pasien COVID-19 sebesar Rp146 juta lebih per orang tersebut sangatlah besar.

Ia berharap, dengan besarnya biaya pengobatan untuk satu orang pasien tersebut agar tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mencari keuntungan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Dana sebesar Rp146 juta per orang ini sangat besar, kalau bisa diiritkan penggunaannya, ya diiritkan, sehingga tidak membebani keuangan daerah,” kata Ramli MS.

Ia juga meminta kepada kepada paramedis yang selama ini merawat pasien COVID-19, agar benar-benar melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan kepada pasien yang berobat di rumah sakit.

Shares: