EkonomiNews

BI Buka Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Baru

Ilustrasi tes cpns.

JAKARTA (popularitas.com) – Bank Indonesia atau BI membuka seleksi penerimaan calon pegawai baru jalur pendidikan calon pegawai muda atau PCPM. Pendaftaran dimulai hari ini, 14 September dan berakhir 19 September 2019.

“Bank Indonesia mengundang SDM Unggul bangsa yang memiliki semangat berintegrasi, inovasi, integritas, dan dedikasi yang tinggi serta komitmen bekerja profesional untuk bergabung bersama BI melalui jalur PCPM,” tulis dalam situs resmi BI, Sabtu, 14 September 2019.

Syarat utama mengikuti seleksi, yaitu tercatat sebagai warga negara Indonesia. Selain itu telah menyelesaikan masa studi jenjang strata satu atau S1 atau S2 dengan bidang studi yang telah ditetapkan BI. IPK minimal 3,00 dengan skala maksimal 4,00.

Syarat berikutnya, usia per 14 September 2019 untuk S1 maksimal 26 tahun. Adapun untuk lulusan S2 28 tahun.

“Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman organisasi di kampus dan atau sosial kemasyarakatan,” tulis di situs tersebut. 

Calon pelamar pegawai baru juga bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai BI. Juga, bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.

“Bank Indonesia berhak menetapkan kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahap seleksi,” tulis di situs resmi BI.

Untuk info pendaftaran, bisa dilihat di http://pcpm34rekrutmenbi.id.*

Sumber: tempo.co

Shares: