EkonomiNews

BI Ajak BUMN Bersinergi Bangun Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis mengajak perusahaan BUMN yang beroperasi di Aceh untuk saling bersinergi membangun daerah setempat.

“Aceh memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, mari kita bersama-sama mengambil peran sesuai dengan porsi masing-masing untuk membangun provinsi ini,” katanya di Gade Cafe, Banda Aceh, Rabu, 11 Desember 2019 malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pertemuan pimpinan BUMN di Aceh yang digelar FK BUMN Bekerja sama dengan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dan Pegadaian Syariah bertajuk ”The Ultimate Success with NLP; 5 Elements for Success”_ bersama Ebdung Tripriharto.

Ia menjelaskan sinergi dan kekompakan yang dibangun oleh seluruh BUMN akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Zainal juga menyarankan dalam pengelolaan dan penyaluran dana CSR juga perlu sinergi BUMN sehingga program yang akan dijalankan berjalan secara maksimal.

“Artinya, jika ada dana CSR yang diperuntukkan bagi pengembangan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan, maka harus dibina dan dipantau agar mereka tidak hanya bisa tumbuh tapi juga kuat sampai ke pemasarannya dan usaha tersebut akan terus berlanjut,” katanya.

Pihaknya juga siap memberikan masukan dan juga dukungan kepada seluruh BUMN di Aceh agar terus tumbuh dan berkembang di provinsi ujung barat Indonesia itu.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kasdam IM Brigjend TNI Achmad Daniel Chardin, penasehat FK BUMN, Durain P Siregar yang juga GM SBA, Ketua FK BUMN Aceh, Ediwardo Ritonga, Sekretaris FK BUMN, Ferry Hariawan dan pimpinan wilayah BUMN lainnya.* (ANT)

Shares: