BI Aceh Buka Kas Penukaran Uang Sambut Lebaran

Ads Width Ramadhan 2

BANDA ACEH (popularitas.com) : Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh, akan memulai membuka layanan kas penukaran uang pecahan baru dalam rangka menyambut idul fitri 1440 hijriah yang akan dirayakan umat islam dalam beberapa pekan kedepan.

Kepala KpW BI Aceh, Zainal Arifin Lubis, kepada popularitas.com, Sabtu, 11 Mai 2019, dalam acara buka puasa bersama antara institusi perbankan tersebut dengan awak media di salah satu hotel di Banda Aceh, menerangkan, pembukaan kas yang dilakukan pihaknya adalah upaya membantu masyarakat di ibu kota provinsi ini, dan daerah sekitarnya terhadap kebutuhan warga akan uang kecil.

Pada tahun ini, katanya, pihaknya, selain membuka kasa keliling sendiri, juga akan bersama dengan perbankan swasta dan BUMN lainnya juga akan menggelar kegiatan serupa.

Secara resmi, sambung Arifin, jasa kas penukaran uang yang dilakukan pihaknya, akan dilakukan dibeberapa tempat, yakni, Pasar Keutapang, tanggal 13 Mai 2019, Pasar Ulee Kareng, 14 Mai 2019, Pasar Peunayong, 15 Mai 2019, dan Pasar Seutui, 16 Mai 2019.

Selain itu juga, pada tanggal 20-23 Mai 2019, serta tanggal 27-29 Mai 2019, pihaknya bersama dengan perbankan nasional akan menggelar kegiatan serupa di Mall Barata serta di Seputaran Masjid Raya Banda Aceh, paparnya.

Dan untuk pertama kali pada tahun ini, sebut Zainal, Bank Indonesia secara khusus juga akan melayani jasa penukaran uang kecil secara resmi di Kpw BI Banda Aceh, pada tanggal 27-29 Mai 2019. “harapan kita, dengan adanya kas penukaran uang ini, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang kecil dan baru dalam menghadapi lebarang tahun ini,” tukasnya. (SKY)

Ads Ramadhan Width 1
Anda mungkin juga berminat
Festival Ramadhan