NewsPolitik

Besok, Plt Gubernur Aceh Lantik Bupati Aceh Selatan

Besok, Plt Gubernur Aceh Lantik Bupati Aceh Selatan
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani. Foto Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, akan melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan besok, Kamis (25/6/2020), sisa masa jabatan 2018-2023.

Tgk Amran merupakan Wakil Bupati Aceh Selatan, menggantikan H Azwir yang meninggal dunia akhir Desember 2019 lalu.

“Besok, Pak Nova akan melantik Tgk Azwir sebagai Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023, menggantikan H Azwir yang berhalangan tetap (meninggal dunia),” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani, Rabu (24/6/2020).

Tgk Amran akan dilantik sebagai bupati sesuai Surat Keputusan pengangkatan Tgk Amran yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Azwir meninggal dunia pada hari Senin tanggal 2 Desember tahun 2019 lalu, saat melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit National University Hospital Singapura. Almarhum H Azwir meninggal dunia pada pukul 12.53 siang waktu Singapura atau sekitar pukul 11.52 Wib.

Pria yang akrab disapa SAG itu juga menjelaskan, proses pelantikan akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Jumlah undangan juga akan dibatasi pada proses pelantikan tersebut.

“Proses pelantikan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Beberapa waktu lalu, saat pelantikan Bupati Bireuen, protokol kesehatan juga diterapkan dan proses pelantikan juga berjalan sukses. Insya Allah, proses pelantikan besok juga akan berjalan sukses, meski ada pembatasan-pembatasan,” kata SAG.

Demi ketertiban dan kelancaran acara pelantikn besok, SAG mengimbau kepada masyarakat dan para undangan agar tetap mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan mengikuti arahan dari panitia dan pihak protokol di lokasi acara.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kita tentu mengimbau masyarakat dan para undangan yang akan berhadir besok, agar menjalankan protokol kesehatan, mentaati berbagai aturan dari panitia dan protokoler di lokasi acara, yaitu di Gedung DPRK setempat,” tutupnya.[acl]

Shares: