NewsOlahraga

Besok Malam di Stadion H. Murthala, Laga Sengit Pemuncak Klasemen Liga 2

Persiraja Banda Aceh Menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 2 2019, Jumat malam, 19 Juli 2019 | FOTO: Al Asmunda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Laga dua tim pemuncak klasemen Liga 2 Wilayah Barat antara Persiraja Banda Aceh berhadapan Persita Tangerang bakal menjanjikan laga seru. Persiraja selaku tuan rumah berhasrat mengamankan poin penuh dan Persita berusaha mencuri poin.

Laga Persiraja menjamu Persita akan berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pada Jumat malam, 19 Juli 2019.

“Kita sudah siap melawan Persita dengan modal bagus menang di Ciamis. Kita ingin main sebaik mungkin untuk meraih kemenangan,” ujar Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, dalam konferensi pers, di Banda Aceh, Kamis sore, 18 Juli 2019.

Akhyar mengakui laga melawan Persita akan berjalan sulit dan alot. Mengingat Persita dianggap sebagai salah satu tim dari grup barat yang sangat siap menghadapi kompetisi Liga 2. Namun dengan kemenangan dikandang PSGC Ciamis dalam laga terakhir, menjadi modal berharga Persiraja menjamu Laskar Cisadane.

Sayangnya, kekuatan tuan rumah sedikit berkurang dengan absennya dua pemain. Yaitu Agus Suhendra yang masih dibekap cedera dan penyerang Irvan Yunus Mofu yang terkena akumulasi kartu kuning.

Namun demikian, pemain lainnya sebut Akhyar telah siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam laga pemuncak klasemen tersebut.

“Siapapun lawannya, kita akan maksimal dan target kita 3 poin. Yang jelas kita ingin main cantik dan menang,” ujarnya.

Sementara dari kubu tamu, tren positif juga sedang menaungi Egy Melgiansyah Cs. Sama seperti Persiraja, Persita telah mengumpulkan 12 poin hasil empat kemenangan dan satu kekalahan, dari lima laga awal yang telah dijalani.

“Persiapan kami setelah lawan Sriwijaya dan balik ke Tangerang telah maksimal. Kami datang ke Persiraja berharap dapat meraih poin penuh,” ujar Widodo.

Dia mengungkapkan, anak asuhnya kini dalam kondisi prima dan siap tanding. Seluruh kekuatan terbaik tim dipastikan dapat tampil. Termasuk, pencetak gol terbanyak Liga 2 sementara, Sirvi Arfani yang telah mengoleksi 6 gol.

Hal serupa juga disampaikan pemain bawah Persita, Asep Budi. Pemain yang musim lalu berseragam Persiraja itu berjanji akan bekerja keras demi mencuri poin di kandang Laskar Rencong.

Asep pun menyatakan, dirinya telah siap dengan tekanan yang mungkin diberikan pendukung tim yang sempat dibelanya musim lalu tersebut.

“Pasti tekanan ada. Apalagi tahun kemarin pernah ada disini, pasti penonton bakal ada yg menekan. Tapi apapun itu, dilapangan kami fokus tetap pda pertandingan,” pungkasnya. (ASM)

Shares: