Besok, Kepengurusan IKA SEP FP Unsyiah

POPULARITAS.COM – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (IKA SEP FP Unsyiah) melaksanakan persiapan pelantikan dengan cara gladi bersih di Multi Purpose Room Fakultas Pertanian Unsyiah. Gladi bersih ini diikuti oleh mayoritas pengurus. Acara pelantikan pengurus periode 2017 – 2020 juga akan dirangkai dengan Diskusi Publik dengan tema “Mendorong dan Mengembalikan Kejayaan Rempah Aceh”.

Azanuddin Kurnia, SP, MP sebagai Ketua Umum terpilih IKA SEP mengatakan bahwa pelantikan ini sebagai start awal untuk berbuat dan berkarya. Azan yang didampingi T. Saiful Bahri sebagai Sekretaris Jenderal mengatakan bahwa kegiatan pelantikan merupakan titik awal dari sebuah organisasi untuk melangkah dan berkiprah lebih jauh. Dia berharap bahwa IKA SEP yang baru dibentuk pertama kali bisa memberikan kontribusi positif terhadap dunia kampus dan juga masyarakat.

Azan yang juga sebagai Mantan Ketua Himasep dan juga Ketua Umum Senat Mahasiwa Fakultas Pertanian Unsyiah periode 1996 – 1997 berharap bahwa organisasi ini bisa menjadi wadah pemersatu bagi para alumni dimanapun berada.

Ditambahkannya, Kampus sudah melahirkan kita, sudah memberi warna kehidupan bagi kita, sudah seharusnya kita membalas jasa kampus yang sudah melahirkan para sarjana ini. Walaupun secara riil nya, kita belum mampu membalas jasa kampus yang didalamnya ada para dosen, para petugas administrasi, dan para pihak lainnya.

Namun, lanjutnya, dengan adanya IKA SEP ini, kita bisa memperbesar kepedulian kita terhadap dunia kampus, para alumni, petani, dan juga untuk negeri ini. Tidak mudah memang, tetapi Insya Allah dengan ketulusan dan kebersamaan, Allah SWT akan memberikan kemudahan bagi kita untuk berkarya. Untuk itu mari kita bergandeng tangan saling bahu membahu mewujudkan cita – cita yang belum tercapai dan memperkuat apa yang sudah ada.

Ketika ditanya, siapa yang akan melantik pengurus IKA SEP, Ahmad Bayhaqi salah satu Ketua Bidang mengatakan bahwa Insya Allah Pengurus IKA SEP akan dilantik oleh Ketua Prodi Agribisnis Bapak DR. Ir. Azhar, M.Sc dan juga akan dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Bapak DR. Ir. Agussabti, M.Si.

T. Saiful Bahri mengatakan bahwa gladi bersih ini untuk memantapkan pelaksanaan pada hari H nantinya, sebelum pelaksanaan gladi bersih, panitia juga melakukan evaluasi terhadap berbagai persiapan. Terlihat beberapa pengurus lain Ira Mayamsari sebagai Bendahara Umum, para Ketua Bidang seperti M. Hasanzi, Yusmaizal, Agus Husni, Aryos Nivada, juga Wakil Sekretaris seperti Yuzan Wardhana serta beberapa pengurus lainnya.

​Mujiburrahmad sebagai Ketua Panitia dan Riza Ramdahan sebagai Sekretaris Panitia mengatakan bahwa setelah selesai acara pelantikan akan dilanjutkan dengan diskusi publik yang Insya Allah akan diisi oleh Prof. DR. Ahmad Humam Hamid, MA dengan materi “Startegi Mengembalikan Kejayaan Rempah Aceh”. Bapak Muslahuddin Daud dengan materi “System Dynamic Agroforestri Dalam Meningkatkan Pendapatan Petani Rempah Aceh” dan Azanuddin Kurnia “Penguatan Kelembagaan IKA SEP Dalam Mendorong Peningkatan Pendapatan Petani Rempah Aceh”.

​Terlihat rapat evaluasi dipimpin oleh Azanuddin Kurnia dan gladi bersih dipimpin T. Saiful Bahri. Laporan panitia, Insya Allah persiapan sudah siap sekitar 85 – 90 % dan tinggal finishing untuk acara hari H Sabtu besok. Selain pengurus, panitia juga mengundang instansi terkait, mahasiswa, dan organisasi lainnya. Muji mengajak para pihak untuk ikut serta menghadiri dan mensukseskan kegiatan tersebut nantinya. Panitia juga menyediakan doorprice pada acara diskusi publik nantinya. (Sky/rel)

Comments
Loading...