News

Besok, Da’i Kondang Aceh Isi Khutbah Jumat di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal. (Foto: suara)

POPULARITAS.COM – Dai kondang asal Aceh, Amri Fatmi Anziz akan mengisi khutbah di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Jumat (8/10/2021) bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1443 H.

Doktor di bidang Aqidah dan Filsafat Universitas Al-Azhar Cairo ini akan membahas tentang “Penguatan Aqidah dan Pengaruhnya bagi Ketahanan Nasional”.

Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal dapat disaksikan melalui kanal Youtube Masjid Istiqlal TV dan juga stasiun televisi nasional TVRI.

Amri Fatmi membenarkan kalau ia akan menjadi khatib  pada pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Hal tersebut berdasarkan undangan yang  ditandatangani Ketua Harian Badan Pengelola masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar MA Nomor: 82/BPPMI/II/2021.

“Insya Allah besok kita akan menjadi khatib di masjid kebanggaan masyarakat Indonesia ini, semoga apa yang akan kita sampaikan dapat menjadi ilmu bagi diri kita sendiri dan juga para jamaah,” kata Amri dalam keterangannya, Kamis (7/10/2021).

Anggota Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh ini bersyukur atas undangan pengurus masjid terbesar di Indonesia ini, dan kali pertama ia diundang untuk menjadi khatib di masjid nasional  ini. Menurutnya, hal ini menjadi  sebuah kesyukuran baginya.

“Tentunya kita bahagia atas undangan ini, namun inti dari semua ini adalah bagaimana pesan-pesan kita tersampaikan dan umat Islam, aqidahnya lurus serta kecintaannya terhadap negara yang kita cintai ini semakin bertambah. Saya mengharapkan doa dari masyarakat  Aceh semoga diberi kelancaran dan sukses sejumlah kegiatan saya di Jakarta,” pungkas Amri.

Editor: dani

Shares: