NewsOlahraga

Bertolak ke UEA, Timnas U-16 Tes Usap

Bertolak ke UEA, Timnas U-16 Tes Usap

POPULARITAS.COM – Sebelum bertolak ke Uni Emirat Arab, para pemain timnas U-16 menjalani tes swab. Pengambilan spesimen dan pemeriksaan untuk mendeteksi virus Covid-19 ini dilakukan dua hari jelang keberangkatan tim.

Adapun pengambilan spesimen dan tes covid-19 dilaksanakan oleh petugas medis dalam dua gelombang, yakni di RS Royal Progress, Jakarta bagi para pemain dan ofisial yang berdomisili di Jabodetabek dan Hotel Oakwood Residence, Cikarang bagi para pemain dari luar Jabodetabek.

“Para pemain dan ofisial harus di swab PCR sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab. Mereka menjalani swab dua kali, di daerah asal dan sebelum keberangkatan ke luar negeri. Kasus Covid-19 di Indonesia dan Uni Emirat Arab masih tinggi. Jadi protokol kesehatan menyangkut swab harus dan wajib dilaksanakan,” ungkap Kepala Tim Medis PSSI dokter Syarif Alwi, Sabtu (17/10/2020) dilansir laman resmi PSSI.

Pengambilan spesimen melalui tes usap ini dilakukan oleh petugas medis RS Royal.

Tes swab sebagai salah satu protokol kesehatan dinilai penting oleh salah satu pemain Timnas U-16, Muhammad Tezar Briantama. Pemain yang berposisi sebagai center back ini menilai uji swab PCR penting untuk bisa saling menjaga satu sama lain.

“Kita bisa jadi tahu kalo diri kita kena Covid-19 atau tidak. Terlebih kita akan berangkat ke luar negeri. Jadi penting untuk memastikan teman-teman dan ofisial tim aman dan tidak terkena Covid-19” ungkapnya

Timnas akan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020. Rencananya, skuat polesan Bima Sakti ini akan melakoni dua laga uji coba kontra timnas UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober 2020. Selanjutnya timnas akan melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 26 Oktober hingga 8 November 2020.[]

Editor: Acal

Shares: