NewsOlahraga

Bertemu Bali, Persib dan Persita di Piala Menpora, Hendri: Kita Harus Realistis

Hendri Susilo (kanan) saat masih bersama Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo tidak muluk-muluk dalam memasang target di Piala Menpora 2021. Hendri hanya berharap anak asuhnya menampilkan permainan terbaik sebagaimana yang telah diberikan saat latihan.

“Mudah-mudahan anak Persiraja bisa menampilkan yang terbaik saja, itu sudah cukup ya untuk Piala Menpora ini. Saya sangat realistis, saya tahu siapa itu Bali, Persib dan Persita. Kita harus realistis ya. Jadi, harapan saya anak-anak tampil maksimal,” ujar Hendri, Selasa (23/3/2021).

Hendri mengakui, persiapan Persiraja di Piala Menpora sangat terbatas dan sederhana. Sehingga, katanya, kondisi fisik dan tak-tik untuk para pemain belum berjalan maksimal.

Meski begitu, mantan pelatih PSPS Riau ini mengaku yakin Vivi Asrizal dan kawan-kawan akan menampilkan permainan terbaik pada turnamen tersebut, terutama saat melawan Persita Tangerang pada Rabu (24/3/2021) besok.

“Tetapi terlepas dari situasi dan kondisi itu, kita ke sini juga. Artinya, nggak main-main, kita siap 100 persen untuk mengikuti turnamen ini,” jelas Hendri.

Dalam kesempatan itu, Hendri juga berpesan kepada pemain untuk serius menjalani turnamen tersebut. Ajang ini, kata Hendri, menjadi tolak ukur tim pelatih untuk skuad Persiraja di Liga 1 2021.

“Saya pesan kepada pemain, nggak ada main-main di sana, serius untuk mengikuti turnamen ini. Karena untuk pemain juga, untuk ke depannya seandainya liga 1 berjalan, mungkin di situ mungkin baru mementukan pemain untuk Liga 1,” katanya.

“Saya senang Persiraja berada di grup yang menurut saya berat ya, ada Bali, Persib, ada Persita. Ini sangat bagus, artinya apa? Jadi kita di sini juga ya sampai di mana kita melihat hasil latihan kita dan sampai mana kemampuan pemain-pemain saya yang bisa dipertahankan ke Liga 1 nanti, jadi termasuk di sini seleksi lah untuk ke depannya,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: