Bersama Istri, Ketua FKPT Aceh naik motor hingga Papua

POPULARITAS.COM – Ketua Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh, Kamaruzzaman Bustaman Ahmad, atau ghalib di sapa KBA, akan berkeliling Indonesia dari provinsi ujung barat Sumatera hingga ke Papua.

Mewujudkan hal tersebut, KBA mengikutsertakan istrinya, Fitri Zulfidar, dan perjalanan itu dikemas dalam acara Touring Indonesia Harmoni.

Pelepasan pasangan suami istri itu, secara resmi di lakukan oleh Prof Yusni Saby, yang merupakan Ketua FKPT Aceh periode sebelumnya, di halaman Parkir Bandar Publushing, Banda Aceh, Rabu (28/7/2021).

baca juga : FKPT: Pelayanan Publik yang Buruk, Picu Radikalisme

Dalam Touring Keliling Indonesia ini, KBA mengenderai Motor Kawasaki Versys 250 cc. Tema yang diusung adalah kampanye “Indonesia Harmoni”.

Kegiatan itu dalam rangka sosialisasi peran dan fungsi FKPT sebagai perpanjangan BNPT RI, sekaligus memperkenalkan kearifan lokal Nusantra sebagai bagian dari strategi pencegahan upaya-upaya intoleransi, radikal dan terorisme ke masyarakat Indonesia dan Internasional

“Kami berterima kasih kepada Bapak Jenderal Boy Rafli Amar Kepala BNPT RI, Bapak Jenderal Hendri Paruhuman Lubis, selaku Deputi Bidang Pencegahan dan seluruh staf di BNPT RI yang mendukung taouring ini,” kata KBA dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, ia dan istri akan mengeliling Indonesia pada siang hari saja. Malam hari akan menginap di kota-kota terdekat. Selama touring akan membangun komunikasi dan diskusi dengan dengan para akademisi dan kawan-kawan FKPT provinsi lain di seluruh Indonesia.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...