EdukasiNews

Bermain game salah satu cara hindari stres

Bermain game salah satu cara hindari stres
https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-manusia-menggunakan-ponsel

Menekuni hobi menjadi salah satu cara terbaik untuk terbebas dari stres. Risiko stres bisa menghantui Anda kapan saja dan dapat merusak kesehatan fisik maupun mental. Dengan cari hobi baru yang tepat, Anda bisa merasa lebih rileks dan terhindar dari stres. Tentu saja pemilihan hobi ini harus disesuaikan dengan ketertarikan Anda agar lebih bersemangat untuk menjalaninya.

Enam Macam Hobi Baru yang Bisa Dilakukan di Mana Saja

Ada banyak sekali jenis kegiatan yang sebenarnya dapat Anda jadikan sebagai hobi. Jika Anda merasa bingung jenis kegiatan apa yang layak untuk ditekuni sebagai hobi, cobalah untuk mencari referensi. Berikut adalah 6 pilihan kegiatan yang bisa Anda jadikan hobi baru dan memungkinkan untuk dilakukan di mana saja,

Menulis

Pilihan pertama adalah menulis yang sangat cocok untuk dijadikan hobi. Aktivitas menulis ini bisa memberikan begitu banyak manfaat dan akan membuat Anda memiliki karya-karya nyata. Cocok sekali ditekuni jika Anda memang punya ketertarikan pada dunia menulis. Tentu tak butuh bakat yang mumpuni, tekuni saja sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

Ada banyak jenis tulisan yang bisa Anda buat. Mulai saja dari yang paling mudah yaitu dengan menulis jurnal harian atau diary. Bagi Anda yang gemar menulis cerita maka bisa mulai menulis novel, cerpen, dan lain sebagainya. Tekuni saja sebagai hobi tanpa ekspektasi apapun.

Membaca

Selain menulis, Anda juga bisa menekuni hobi membaca yang sangat fleksibel untuk dilakukan di mana saja. Membaca merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi jika Anda bisa menemukan bahan bacaan yang tepat. Hobi ini tak hanya akan membuat Anda merasa terhibur tetapi juga bisa menambah pengetahuan. Pilihlah bacaan yang tepat dan sesuai dengan ketertarikan Anda.

Membaca dapat dilakukan dimana saja. Anda bisa bebas memilih tempat yang nyaman untuk membaca. Bahkan saat ini Anda bisa menggunakan buku digital untuk menyalurkan hobi membaca tersebut. Kegiatan ini akan jadi sebuah pilihan tepat jika Anda mencari hobi yang bermanfaat.

Olahraga

Bagi Anda yang tidak punya hobi dan merasa kesepian, cobalah untuk berolahraga. Temukan satu kegiatan olahraga yang paling Anda sukai dan jadikan sebagai hobi. Misalnya lari, Anda merasa nyaman dan senang saat melakukan olahraga ini maka tekuni saja sebagai hobi. Selain itu Anda juga bisa menekuni hobi lain seperti bersepeda, berenang, yoga, dan masih banyak lagi.

Fotografi

Pilihan hobi lainnya yang juga bisa ditekuni di mana saja adalah fotografi. Hobi fotografi ini sangat menyenangkan untuk dijalani apalagi jika Anda memang punya passion di bidang tersebut. Anda bisa pergi jalan-jalan ke berbagai tempat untuk berburu objek foto yang menarik. Ini bisa menjadi media refreshing yang tepat dan tentu saja sangat menyenangkan.

Jika saat ini Anda sedang cari hobi baru yang menarik untuk ditekuni, fotografi bisa jadi sebuah pilihan tepat. Hobi ini akan membawa Anda pada pengalaman baru dan menariknya lagi bisa juga jadi sumber penghasilan. Banyak fotografer yang memulai perjalanannya dari sekadar hobi.

Meditasi

Ada satu rekomendasi hobi yang unik namun sangat menyenangkan untuk ditekuni yaitu meditasi. Meditasi ini menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan demi menjaga kesehatan mental. Cobalah untuk belajar cara meditasi yang tepat melalui YouTube atau referensi lainnya. Bila perlu, Anda juga bisa mengikuti kelas meditas khusus untuk mendapatkan ilmu yang mencukupi.

Meditasi menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Anda juga bisa melakukan meditasi di mana saja. Bisa di rumah maupun di tempat lain yang memang suasananya mendukung. Bahkan saat ini ada metode walking meditation yang memungkinkan Anda untuk meditasi sambil berjalan.

Main Game

Ini dia hobi yang pasti akan disukai oleh banyak orang yaitu bermain game. Menikmati permainan game memang sangat efektif untuk menghilangkan stres. Apalagi saat ini ada banyak sekali pilihan jenis game yang dapat dimainkan. Pilih saja game yang dirasa paling cocok dengan kepribadian Anda dan bisa membantu Anda untuk melampiaskan stres.

Saat ini main game juga semakin mudah untuk dilakukan. Anda bisa bermain game lewat berbagai jenis perangkat. Tak harus punya PC gaming, Anda bahkan bisa main game sepuasnya pakai tablet atau smartphone yang lebih praktis. Tinggal pilih saja perangkat yang akan dipakai dan game yang ingin dimainkan. Salah satu game yang bisa Anda mainkan sebagai hobi baru adalah Gemscool.

Beli Voucher Gemscool di Blibli

Bicara soal bermain game khususnya Gemscool, Anda harus melakukan pembelian voucher sehingga dapat bermain dengan lancar. Pembelian voucher Gemscool ini ternyata bisa diakses dengan mudah secara online. Anda bisa mendapatkan voucher Gemscool secara mudah dan cepat melalui e-commerce Blibli.

Blibli tentu bukan lagi e-commerce yang asing di telinga Anda. Sebagai salah satu layanan e-commerce terbaik di Indonesia, Blibli menawarkan begitu banyak produk. Termasuk voucher game yang bisa Anda beli kapan saja dari mana saja. Pembelian voucher game di Blibli ini tentu saja terasa sangat praktis dan memungkinkan Anda untuk lanjut main game kapan saja.

Jika Anda sedang cari hobi baru yang menyenangkan, maka main Gemscool ini bisa jadi pilihan tepat. Selain seru untuk dimainkan, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan pembelian voucher-nya melalui Blibli. Harga voucher juga bisa lebih murah lewat layanan Blibli karena ada banyak penawaran promo menarik yang dapat Anda manfaatkan. (*)

Shares: