NewsTeknologi

Berikut spesifikasi Redmi 10C, Ponsel Xiaomi seharga Rp1 jutaan

Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel anyar Redmi 10C untuk pasar Indonesia, mengusung layar, baterai dan kamera besar untuk ponsel di kelas Rp1 jutaan.
Berikut spesifikasi Redmi 10C, Ponsel Xiaomi seharga Rp1 jutaan
Redmi 10C.

POPULARITAS.COM – Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel anyar Redmi 10C untuk pasar Indonesia, mengusung layar, baterai dan kamera besar untuk ponsel di kelas Rp1 jutaan.

“Redmi 10C sudah menggunakan (sistem operasi) MIUI 13 berbasis Android 11,” kata Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, saat jumpa pers virtual, Selasa (19/4/2022), diberitakan Antara.

Salah satu daya tarik utama Redmi 10C terletak pada mesin, Xiaomi menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdrgon 680 yang banyak ditemukan pada ponsel kelas harga Rp3 juta sampai Rp5 jutaan.

Chip ini menggunakan teknologi pemrosesan 6 nanometer sehingga efisien dari segi konsumsi daya.

Untuk mengimbangi performa chip, Redmi 10C menggunakan teknologi UFS 2.2 untuk memori penyimpanan. Teknologi itu berfungsi untuk mempercepat pembacaan data dan proses memasang dan membuka aplikasi.

Selain itu, Xiaomi juga memberikan teknologi ekspansi RAM sehingga ponsel mendapat tambahan hingga 2GB. Redmi 10C hanya memiliki satu varian RAM, yaitu 4GB.

Daya tarik ponsel ini juga terletak pada kamera, Xiaomi memberikan resolusi 50MP pada kamera belakang. Xiaomi menggunakan teknologi memadatkan piksel 4-in-1 pixel binning untuk menghasilkan foto dalam resolusi besar.

Tidak hanya satu, Redmi 10C sudah menggunakan konfigurasi kamera ganda di belakang, satu lagi berupa lensa berkedalaman sebesar 2MP.

Selain kamera belakang, ponsel ini juga memiliki kamera swafoto sebesar 5MP.

Layar Redmi 10C berukuran 6,71 inci kualitas HD+ resolusi 1650×720 piksel, hadir dengan takik berbentuk dot drop. Ketahanan layar didukung lapisan Gorilla Glass 3 dan teknologi Native Damage Resistance (NDR) untuk ketahanan goresan.

Ponsel ini belum mendukung teknologi NFC. Fitur lain yang disematkan adalah sensor pemindai sidik jari di bodi belakang, pengenal wajah AI Face unlock dan perluasan kapasitas internal hingga 1TB dengan kartu memori. Redmi 10C dipasarkan seharga Rp1.899.000 (4GB+64GB) dan Rp2.099.000 (4GB+128GB).

Shares: