HeadlineNews

Berhenti Berharap, Persiraja Pulang ke Aceh pada 25 Oktober

Berhenti Berharap, Persiraja Pulang ke Aceh pada 25 Oktober
Selebrasi pemain Persiraja saat uji coba melawan PSMS. (Foto: Tifosi)

POPULARITAS.COM – Tim Persiraja memutuskan akan pulang ke Banda Aceh pada Minggu, 25 Oktober 2020 mendatang. Keputusan ini diambil karena penyelenggara kompetisi belum bisa memastikan kapan Liga 1 bergulir lagi.

“Iya (benar tim pulang tanggal 25 Oktober),” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani saat dikonfirmasi popularitas.com, Kamis (22/10/2020).

Ia menjelaskan, 10 hari menjelang November 2020, penyelenggara kompetisi belum berani memastikan kapan Liga 1 dilanjutkan kembali. “Nggak ada perkembangan apa-apa, kita semua masih menunggu,” jelasnya.

Pemain dan official, kata Rahmat, akan bertolak ke Aceh melalui Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta pada Minggu, 25 Oktober 2020 pagi. Saat tiba di Aceh, pemain akan diliburkan dan kembali ke rumah masing-masing.

“Hari Minggu Insya Allah pesawat jam 7 pagi, sebelumnya pemain juga sudah kita diliburkan di Yogyakarta,” kata Rahmat.

Tim berjuluk Laskar Rencong ini seakan sudah berhenti berharap pada penyelenggara kompetisi. Mereka tak tahu menanggapi apa lagi terkait keputusan yang diambil PSSI.

“Sudah bingung kita, sudah nggak tau lagi mau nanggapi gimana (PSSI atau penyelenggara kompetisi,” ujarnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sejak Maret lalu menghentikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, musim 2020 akibat pandemi virus Covid-19.

Lalu, penyelanggara kompetisi menyatakan bahwa kompetisi akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020. Dalam lanjutan ini, operator liga menetapkan Pulau Jawa sebagai lokasi bertanding dengan sistem home turnamen.

Persiraja sendiri saat itu rencananya bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home base mereka di lanjutan Liga 1. Namun, 3 hari menjelang kompetisi digulir, PSSI kembali menunda Liga 1 hingga November 2020. []

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor: Acal

Shares: