Belum Dievakuasi, Pria yang Jatuh ke Jurang di Aceh Timur Masih Terjebak

POPULARITAS.COM – Sakirin (30) Dusun Melur, Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, dikabarkan terjatuh kejurang hutan, Desa Rantau Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, sejak Minggu, 21 Februari lalu.

Plt Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Rudiono mengungkapkan, berdasarkan keterangan korban, Sakirin jatuh ke jurang saat hendak memancing dengan empat temannya. Sementara kondisi Sakirin masih hidup.

Namun korban tidak bisa dievakuasi oleh temannya lantaran terkendala peralatan yang tidak memadai, sehingga teman korban memilih untuk melapor kejadian tersebut ke polisi.

“Sementara kabar itu kita terima  pada 23 Februari 2021 pada pukul 17:00 WIB. Sejauh ini tim gabungan masih berupaya mengevakuasi korban dan saat ini petugas masih di lokasi,” kata Ipda Rudiono pada Rabu (24/2/2020).

Berdasarkan keterangan dari rekan korban, kala itu korban dan empat temannya pergi memancing, lokasi tersebut berdekatan dengan pinggiran jurang. Sehingga korban terpeleset dan jatuh ke jurang tersebut.

Mengetahui korban jatuh, ketiga rekanya terus berupaya melakukan pertolongan pertama. Namun area yang sulit dijangkau di dilokasi jatuhnya korban, membuat rekannya kewalahan untuk evakuasi.

Untuk menuju ke lokasi jatuhnya korban dari Polsek Simpang Jernih membutuhkan transportasi sungai (perahu kayu) dengan jarak tempuh tiga jam kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih empat jam.

“Saat ini Tim Gabungan yang terdiri 15 orang dari BPBD/SAR Kabupaten Aceh Timur bersama anggota Koramil 10/Spj dan anggota Polsek Simpang Jernih sudah menuju ke lokasi jatuhnya korban untuk melakukan evakuasi,” katanya.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.