News

Belasan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Aceh Utara

Rumah roboh akibat puting beliung. (ist)

ACEH UTARA (popularitas.com) – Angin puting beliung merusak sejumlah rumah dan kios warga di dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa, 9 Juni 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hardiyanto menyebutkan, berdasarkan dari laporan petugas dilokasi, di Kecamatan Paya Bakong, terdapat 12 rumah dari empat desa yang rusak akibat puting beliung.

Rumah korban yang disebabkan angin puting beliung adalah milik Nasriati (30), Idris (60), Basri (25), Saini (35), Kamariah AB (35) Bukhari (38), Asiah (70), Handani (50), mereka merupaka warga Desa Hasan Seuleumak.

Kemudian warga Desa Pucok Alu yang jadi korban yakni, Husniah (50) warga Pucok Alu. Irfan (28) pedagang di Desa Cot Teufah, M Fitrani (28) dan Selamat (40) keduanya warga Tek Tek.

“Hingga saat ini korban yang rumahnya rusak total sementara mengungsi ke rumah saudaranya masing- masing,” ujar Tri Hardiyanto, Rabu 10 Juni 2020.

Sementara di Kecamtan Nibong, tercatat tiga unit rumah warga yaitu bernama Marwati (35) di Desa Ranto, sedangkan di Desa Seulunyok ada dua rumah, yaitu milik Jailani (46) dan Muhammad (55).

“Jenis kerusakan macam- macam, sebagian atap rumah warga terbang terbawa angin dan sebagian juga akibat tertimpa pohon, tadak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian material mencapai puluhan juta,” pungkasnya.

Reporter: Risky

Shares: