News

Belasan Rumah di Aceh Utara Rusak Diterjang Puting Beliung

LHOKSEUMAWE (popularitas. com) – Belasan rumah dikabarkan rusak akibat puting beliung yang melanda sejumlah kecamatan di Aceh Utara, Senin 10 Juni 2019 sore. Belum ada informasi ada korban luka maupun meninggal dunia, karena pihak BPBD masih melakukan pendataan.

Informasi yang dihimpun, angin kencang disertai hujan tersebut terjadi antara pukul 16.50 WIB sampai pukul 17.15 WIB, terjadi  di kecamatan Simpang Kramat, Seunuddon, Tanah Jambo Aye dan Baktia.

“tim masih bekerja di lapangan mendata para korban dan jumlah rumah rusak, untuk sementara dari laporan dari camat, puting beliung disertai hujan melanda empat kecamatan, dan bisa saja bertambah, karena ini masih data sementara,” kata Amir Hamzah kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara.

Selain itu sejauh ini pihaknya belum mendapat data maupun informasi ada korban jiwa maupun luka akibat bencana alam tersebut.

Ia juga mengatakan akan turun langsung ke lokasi bencana esok pagi Selasa  11 juni bersama tim dari Dinas Sosial untuk mendata langsung para korban sekaligus memberikan bantuan masa panik.

“Besok semua nya akan kita data dengan rinci dan kita akan berkoordinasi dengan dinas sosial dan pihak terkait lainnya untuk penanganan para korban,” pungkas Amir. (C-004)

Shares: