NewsOlahraga

Begini Strategi Hendri Susilo Saat Mengalahkan Persik Kediri

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo. | FOTO: net

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh kembali melanjutkan tren positif di Liga 1 2020. Hal ini setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor 1-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 14 Maret 2020 petang.

Meski menang, Pelatih Kepala Persiraja Hendri Susilo tetap merendah. Menurutnya, kemenangan itu diraih karena keberuntungan. Selain itu, ini juga berkat kerja keras para pemain.

“Saya bilang ada keberuntungan. Tetapi saya pikir ini kemenangan anak-anak ya. Saya pikir tadi di ruang ganti saya cuma bilang satu, kalau kamu mau ini menang, kamu harus kerja keras lagi,” kata Hendri Susilo dalam jumpa pers usai laga.

Baca: Gol Defri Bawa Persiraja Tekuk Persik di Stadion Brawijaya

Hendri menjelaskan, dalam pertandingan itu tim pelatih sengaja mengintruksikan para pemain untuk memperagakan tempo lambat. Ia bahkan memerintahkan Feri Komul dan Samir Ayass untuk memerankan intruksi tersebut.

Ternyata, kata Hendri, tempo lambat yang diperagakan Laskar Rencong memberi pengaruh pada tim lawan. Sehingga mereka mengikuti irama permainan Persiraja.

“Temponya memang saya turunkan lambat, maksud saya Persik terkontaminasi dengan tempo kita, ternyata seperti itu kenyataan, Feri Komul dan Samir, dia yang ngatur tempo, semua bola kasih Samir, biar Samir yang atur tempo,” jelas Hendri.

“Karena saya tahu kondisi anak-anak, kalau saya suruh mainnya di ridme 80-90 terakhir pasti habis, karena beberapa pemain juga flu, kondisi tidak bagus, artinya kita menunggu saja, tapi tak enak dilihat, tapi sah-sah saja,” lanjut Hendri.

Sebelumnya diberitakan, Persiraja Banda Aceh sukses meraih poin penuh saat bertamu ke kandang Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 2020.

Gol tunggal Persiraja diciptakan oleh Defri Riski pada menit 2. Pemain asal Aceh Tengah ini mencetak gol melengkung dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Miftahul Hamdi. (Fadhil)

Shares: