Teknologi

Begini Cara Hapus Pesan “Salah Kamar” di WhatsApp

TEKNO - Pengguna WhatsApp di Indonesia akhirnya bisa memakai fitur yang berguna untuk menghapus pesan "salah kamar" atau terlanjur terkirim ke teman atau grup chat.

TEKNO – Pengguna WhatsApp di Indonesia akhirnya bisa memakai fitur yang berguna untuk menghapus pesan “salah kamar” atau terlanjur terkirim ke teman atau grup chat.

Fitur tersebut sebenarnya sudah lama dikembangkan oleh WhatsApp dan baru diumumkan keberadaannya beberapa hari lalu.

Pantauan KompasTekno, fitur bernama “deleting message for everyone” itu mulai bisa dipakai pengguna WhatsApp Android dan iOS mulai pada Selasa (31/10/2017) petang.

Untuk menggunakan fitur hapus pesan “salah kirim” ini diperlukan aplikasi terbaru WhatsApp versi 2.17.71 di Apple iOS dan versi 2.17.400 di Android.

Jika Anda belum melihat adanya opsi “delete for everyone” saat menghapus sebuah pesan, perbarui dulu ke versi tersebut.

Cara pakainya fitur ini mudah. Pengguna cukup menyentuh dan tahan pesan yang ingin dihapus, menunggu hingga muncul menu, kemudian memilih opsi Delete atau icon tong sampah. Berikutnya, akan keluar pilihan “delete for me” atau “delete for eveyone”.

Jika ingin menghapus pesan itu dari kolom chat lawan bicara, pengguna cukup memilih “delete for everyone” dan pesan yang telah terkirim itu pun akan dihapus.

Sebagai gantinya, pengguna akan melihat keterangan bertuliskan “this message was deleted” sehingga tidak lagi bisa dilihat isinya.

Namun satu hal yang perlu dicatat, pesan hanya bisa dihapus dalam kurun waktu maksimal 7 menit setelah dikirimkan ke lawan bicara atau ke dalam grup.[]

Sumber: KOMPAS.Com

Shares: