News

Bayi gajah Sumatra ditemukan mati di Pidie

Seekor bayi gajah Sumatra (Elephas Maximus Sumatranus) liar, ditemukan mati di kawasan pergunungan Keumala, Kabupaten Pidie.
Bayi gajah Sumatra ditemukan mati di alur sungai Gle Alue Itam, Gampong Cot Kreh, Kecamatan Keumala, Pidie, pada Senin (21/2/2022) sekira pukul 13.40 WIB. (Ist)

POPULARITAS.COM – Seekor bayi gajah Sumatra (Elephas Maximus Sumatranus) liar, ditemukan mati di kawasan pegunungan Keumala, Kabupaten Pidie.

Bayi gajah sumatra itu ditemukan di alur sungai Gle Alue Itam, Gampong Cot Kreh, Kecamatan Keumala, Pidie, pada Senin (21/2/2022) sekira pukul 13.40 WIB.

Kapolres Pidie, AKBP Padli melalui Kapolsek Keumala Ipda Junaidi menyebutkan, bangkai anak gajah berjenis kelamin betina awalnya ditemukan oleh Tim Conservation Resnpon Unit (CRU) Mila dan masyarakat pekebun.

Dugaan sementara, penyebab bayi satwa dilindungi itu mati akibat terjatuh ke dalam alur sungai Alue Itan Gampong Cot Kreh, Kecamatan Keumala, pada Sabtu (19/2/2022).

“Dan juga terinjak-injak oleh kawan gajah liar lainnya yang hendak mendaki ke atas bukit,” ujarnya.

Bayi gajah yang ditemukan mati itu dikabarkan kawanan gajah liar yang sering melintas hutan Kecamatan Sakti serta Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie.

Shares: