News

Basarnas Evakuasi Warga Indrapuri yang Kelelahan di Gunung Glee Taron 

Ilustrasi, tersesat. (tribun)

POPULARITAS.COM – Basarnas melakukan evakuasi seorang warga Indrapuri bernama Muhammad (36) di pegunungan Glee Taron, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar pada Rabu (28/7/2021) malam.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono menjelaskan, korban pada Rabu (28/7/2021) pukul 17.00 WIB berangkat dengan mengendarai sepeda motor menuju kaki Gunung Gle Taron, Aceh Besar.

“Setelah memarkirkan kendaraannya di kaki gunung, korban naik ke atas gunung dengan berjalan kaki, setibanya di atas gunung korban merasa letih dan tidak sanggup berjalan, lalu turun hingga menjelang magrib, selanjutnya korban menghubungi temannya untuk meminta bantuan,” katanya dalam keterangan, Kamis (29/7/2021).

Sekira pukul 20.10 WIB, lanjut Budiono, petugas Basarnas Banda Aceh menerima informasi tentang adanya satu orang tersesat di Gunung Glee Taron, Aceh Besar.

Budiono menambahkan, dari laporan itu sekira pukul 20.30 WIB Basarnas Banda Aceh memberangkatkan satu Tim Rescue  ke lokasi untuk melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban.

Pukul 21.25 WIB, kata Budiono, tim tiba di sekitar Desa Leu U. Selanjutnya tim merencanakan pencarian bersama unsur yang terlibat.

Ia menyampaikan, pada pukul 21.40 WIB, operasi pencarian resmi dilaksanakan, di mana seluruh tim SAR gabungan melakukan penyisiran radius 1 KM dari lokasi kejadian.

“Pukul 22.15 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat namun lemah di sekitar LKP. Pukul 22.30 WIB Korban berhasil dievakuasi dari hutan selanjutnya korban diantar ke rumahnya,” ungkap Budiono.

Editor: dani

Shares: