NewsParlementaria DPR Aceh

Baru Dua Partai Ajukan Pimpinan Sementara DPRA

Ilustrasi Kursi Parlemen

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Suhaimi, membenarkan ihwal adanya surat dari Partai Aceh terkait penujukan Dahlan Jamaluddin sebagai pimpinan sementara DPRA periode 2019-2020. Selain Partai Aceh, dia menyebutkan Demokrat juga telah menunjuk pimpinan sementara.

“Benar (Dahlan Jamaluddin ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRA dari Partai Aceh). Sementara Wakil Ketua sementara dari Partai Demokrat pak Dalimi,” ungkap Suhaimi menjawab popularitas.com, Selasa, 24 September 2019.

Hingga saat ini, kata dia, baru dua partai tersebut yang telah mengirimkan surat ke Sekretariat DPRA terkait penunjukkan pimpinan dewan. Sementara surat dari dua partai lain, seperti Golkar dan Gerindra belum diterima pihaknya. “(Yang lain) belum ada di kami,” kata Suhaimi lagi.

Seperti diketahui, Partai Aceh berhasil memperoleh suara terbanyak di Pileg 2019 dengan merebut 18 dari total 81 kursi yang ada. Sementara di posisi kedua partai terbanyak perolehan kursi ditempati Golkar, kemudian Demokrat, dan Gerindra.

Sebelumnya, Golkar sempat diisukan bakal menunjuk Hendra Budian sebagai salah satu wakil ketua di DPRA periode 2019-2024 mendatang. Namun, kabar ini belum ditanggapi secara resmi oleh partai Beringin hingga saat ini.

Sementara Gerindra juga telah mempersiapkan nama untuk menempati posisi Wakil Ketua di DPRA periode mendatang. Ketua Gerindra Aceh, TA Khalid, kepada popularitas.com, Selasa, menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan dua nama sebagai pimpinan di DPRA.

“Safaruddin sebagai Wakil Ketua DPRA, Abdurrahman Ahmad sebagai Ketua Fraksi,” kata TA Khalid.* (BNA)

Shares: