News

Baru 2,9 Persen Lansia di Aceh yang Sudah Divaksin Covid-19

Keuchik di Aceh Utara yang belum vaksin tidak di bayar gaji
Lansia divaksin covid-19. (Foto: Alodokter.com)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, saat ini Pemerintah Aceh sedang menggiatkan vaksinasi bagi para lansia di seluruh Aceh.

Sebagaimana diketahui, lansia adalah kelompok rentan. Saat ini dari total 435.651 lansia di seluruh Aceh, sebanyak 12.541 orang atau sebesar 2,9 persen yang menerima suntikan vaksin tahap pertama dan 2.610 orang atau sebesar 0,6 persen yang menerima suntikan vaksinasi tahap kedua.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Aceh juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah secara bersama-sama mendukung upaya sosialisasi pencegahan covid-19 di seluruh Aceh dan gerakan vaksinasi yang telah dan masih terus berlangsung.

“Apresiasi kami kepada semua pihak dan Forkopimda, kepada Pangdam dan seluruh jajaran, kepada Kapolda dan seluruh jajaran, kepada Kajati dan jajaran serta semua pihak yang telah turut menyukseskan seluruh upaya sosialisasi pencegahan dan vaksinasi covid-19. Terima kasih dan apresiasi saya selaku kepala Pemerintahan Aceh juga saya sampaikan kepada seluruh vaksinator yang hingga saat ini masih terus bekerja keras hingga gerakan vaksinasi selesai nantinya,” kata Nova.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, terjadi peningkatan penyuntikan vaksinasi massal covid-19 pada hari ke sepuluh. Di mana, pada Jumat (2/7/2021) sebanyak 1.270 orang disuntik, dalam kegiatan yang berlangsung di Banda Aceh Convention Hall, tersebut.

“Mulai hari ini terjadi peningkatan khususnya suntik dosis 2,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh.

Pada hari ke sepuluh vaksinasi massal tahap ke dua ini, sebanyak 729 orang disuntik dosis kedua. Sementara 541 orang disuntikkan dosis 1, dan 22 orang lainnya adalah mereka yang disuntik dosis pertama yang tertunda pada vaksinasi tahap pertama lalu.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat masih sangat tinggi. Berkat dukungan dan kerja keras seluruh vaksinator, Insya Allah usaha menghilangkan covid dari Aceh akan tercapai,” kata Iswanto.

Iswanto menegaskan, tingginya antusiasme masyarakat menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.

Shares: