NewsOlahraga

Barcelona Dilaporkan Siap Jual Para Pemain Bintang Karena Masalah Keuangan

Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Messi Kebijakan Potong Gaji Barca
Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 29 Oktober 2020.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

POPULARITAS.COM – Keuangan Barcelona yang dilaporkan terpuruk membuat klub Catalan ini tidak bisa mendaftarkan pemain seperti Lionel Messi atau pendatang baru Sergio Aguero dan Memphis Depay menjelang musim baru.

Barcelona dilaporkan siap melepas sejumlah pemain top musim panas ini untuk mengurangi tagihan gaji dan mengikat Messi dengan kontrak baru.

Saat ini, menurut Goal, masalah keuangan Barcelona begitu serius. Dalam situasi itu, Aguero, Depay, Eric Garcia, dan Emerson tidak akan bermain untuk klub Catalan sampai mereka bisa menurunkan tagohan upah.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sedang berusaha menyeimbangkan pembukuan dengan melepas pemain dengan gaji tinggi yang tidak disukai di klub.

Sejauh ini, Francisco Trincao telah bergabung ke Wolves dengan status pinjaman untuk musim ini disertai opsi pembelian. Junior Firpo telah menandatangani kontrak dengan Leeds United.

Konrad De la Fuente dan jean Claire-Todibo juga masing-masing telah dijual ke Marseille dan Nice. Sementara kontrak Matheus Fernandes diakhiri pada akhir Juni.

Barcelona masih memiliki beberapa cara untuk mengurangi tagihan upah dengan sejumlah pemain top dijual.

Lima pemain yang realistis bisa dijual musim panas ini adalah Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic.

Kelima pemain itu bisa menghasilkan uang besar dan tidak ada yang dianggap memiliki masa depan di klub.

Barcelona membayar 142 juta pound sterling untuk Coutinho ke Liverpool untuk transfernya pada Januari 2018, tetapi mereka dilaporkan akan menerima sekitar 30 juta pound sterling untuknya bulan ini.

Pemain Brasil itu sebelumnya dikaitkan dengan kepulangan sensasional ke Liverpool, tetapi transfer itu tidak pernah terwujud.

Umtiti, sementara itu pernah dikaitkan dengan Arsenal, tetapi tampaknya Mikel Arteta lebih tertarik mengontrak Ben White akhir-akhir ini.

Ousmane Dembele sebelumnya dikaitkan dengan Manchester United dan Liverpool tetapi kedua klub telah berkurang minatnya terhadap mereka dalam beberapa bulan terakhir.

Setan Merah baru saja mengontrak Jadon Sancho dan kini mengalihkan perhatian untuk mendapatkan bek tengah.

Lima pemain Barcelona itu sepertinya masih akan dilihat bagaimana nasibnya di tengah minat klub Liga Spanyol itu untuk menjual mereka. Dengan situasi keuangan klub, mereka mungkin bisa direkrut dengan harga murah, meski upah yang bepotensi menjadi batu sandungan.

Sumber: Tempo

Shares: