EkonomiHeadline

Bappenas Masukkan Rencana Pengembangan RSUZA Senilai Rp1,6 T dalam Buku Biru

BANDA ACEH (popularitas.com) – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), memasukkan rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), senilai Rp1,6 triliun dalam buku biru, yang tertuang dalam keputusan Menteri Nomor KEP.46/M.PPN/HL.04/2019.

Informasi keputusan Menteri tersebut, disampaikan secara langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kepada popularitas.com, Rabu, 19 Juni 2019.

Surat Keputusan sebanyak tiga halaman tersebut, selain menetapkan RSUZA, pihak Kementrian Bappenas juga memutuskan 18 proyek lainnya di Indonesia, yang siap ditawarkan antara pemerintah dan badan usaha dengan skema KPBU.

Selain RSUZA, beberapa proyek lainnya yang akan ditawarkan dengan skema KPBU adalah, pengembangan pelabuhan Baubau, di Sulawesi Tenggara, LRT Kota Semarang, Transportasi Perkotaan di Kota Medan, Jalan Tol Jogya-Bawen, Sistem Penyediaan air minum kota pekan baru, penerangan jalan umum kota Surakarta.

Selanjutnya, pengembangan pasar Ciputat Tengerang Selatan, pengembangan Rumah Sakit Kanker Dharmain, Rumah Sakit Umum Daerah Pringgadi, dan pengembangan kampus ITB Cirebon.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kepada popularitas.com, menyampaikan rasa syukurnya atas penetapan pengembangan RSUZA senilai Rp1,6 triliun itu dalam buku biru atau blue book Bappenas.

“Allhamdulillah, pengembangan RSUZA senilai Rp1,6 T sudah masuk blue book dengan skema KPBU,” katanya.

Nova juga mengucapkan terimakasih atas seluruh doa dan dukungan rakyat Aceh, sehingga rumah sakit daerah di provinsi ujung pulau Sumatera ini, dapat terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu, dr Azharuddin, Dirut RSUZA mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah ditetapkan tersebut. “Semua ini atas rahmat Allah SWT, sehingga rumah sakit kebanggan rakyat Aceh ini dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan yang prima,” katanya. (SKY)

Shares: