Bantah Ada Kamar Mewah di Lapas Lhokseumawe, Kalapas: Itu Dulu Binker

POPULARITAS.COM – Sejumlah video yang berdurasi 49 detik memperlihatkan sebuah kamar berfasilitas lengkap bagi penghuni narapidana (napi) beredar luas. Diduga lokasi tersebut terekam disalah satu kamar napi di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Lhokseumawe.

Tampak disebuah video itu dilengkapi sejumlah perabotan seperti tempat tidur, barang elektronik berupa alat pendingin ruangan (AC), rice cooker, televisi, dispenser. Situasi lapas tersebut serupa seperti rumah pribadi bukan seperti lapas pada umumnya.

Dikonfirmasi ke Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lhokseumawe, Nawawi mengatakan, video tersebut terekam pada tahun 2018 dan 2019 lalu. Saat ini ruang tersebut dalam kondisi kosong dan tidak ada lagi penghuni sejak 2020 dan 2021.

Dia membantah bahwa saat ini di lapas Lhokseumawe menyediakan kamar mewah. bahkan selama dirinya menjabat di Lhokseumawe ruang tersebut sudah direnovasi dengan cara disekat menggunakan triplek.

“Tidak ada kamar mewah di lapas Lhokseumawe, sebelumnya itu hanya ruang tempat bimbingan kerja (Binker), selama saya menjabat bahkan tidak ada penghuni lagi, lagi pula sudah kita rombak,” kata Nawawi kepada wartawan Senin (22/2/2021).

Renovasi itu dilakukan penghuni lapas sebagian dapat dipindahkan dan keamanannya mudah dipantau oleh petugas. dalam konferensi pers tersebut, Kalapas terus mengulang bahwa di Lapas Lhokseumawe tidak ada kamar mewah.

“Tidak ada kamar mewah, begitu saya menjabat disini kamar tersebut ditempati di luar blok, bahkan sekarang sudah napi di luar blok sudah masuk ke blok, dan kita sekat. tapi penghuni hanya ada tempat tidur tidak lebih,” katanya.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.