EkonomiNews

Bank Syariah Indonesia buka pendaftaran program ODP tahun 2021

PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, membuka program pengembangan talenta Officer Development Program (ODP).
Bank Syariah Indonesia buka pendaftaran program ODP tahun 2021
Wakil Direktur 2 Bank Syariah Indonesia Abdullah Firman Wibowo

POPULARITAS.COM – PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, membuka program pengembangan talenta Officer Development Program (ODP).

Peluang tersebut, terbuka untuk seluruh insan terbaik di Indonesia. Program ini untuk menjaring SDM berkualitas unggul yang akan menjadi pimpinan Bank Syariah Indonesia di masa mendatang.

Wakil Direktur PT Bank Syariah Indonesia, Abdullah Firman Wibowo, dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Jumat (11/6/2021), mengatakan, program ODP BSI tahun 2021 ini, menitikberatkan pada ODP spesialis. Yakni, ketrampilan pada penguasaan, pemahaman dan keterampilan pada fungsi kerja yang spesifik dan kritikal terhadap bisnis bank secara keseluruhan.

“ODP yang akan berlangsung di tahun 2021 ini dikategorikan sebagai ODP Specialist IT & Risk,” katanya.

baca juga : BSI Aceh harus mampu jawab kebutuhan masyarakat

Diharapkan ODP tahun 2021 untuk Specialist IT & Risk ini bisa menambah jumlah SDM khususnya di bidang tersebut. Program ini juga sekaligus merupakan strategi untuk memperkuat kualitas pembiayaan dan digitalisasi dalam sektor pelayanan keuangan syariah, untuk mendukung peningkatan bisnis agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk Indonesia.

Diterangkannya, terkait syarat program ODP itu, dapat dilihat pada akun linkedin BSI, yakni, lulusan sarjana sederajat atau master, lalu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, selain itu nilai akademik diatas rata-rata, dan belum menikah.

Dalam penerimaan ODP ini, pengumuman administrasi akan dilakukan pada 18 Juni 2021 dan selesai awal akan berlangsung dari 21 – 23 Juni 2021. Assessment dilakukan pada 28 – 30 Juni 2021 dengan wawancara berlangsung pada 12-30 Juli 2021 dan tes kesehatan 10-11 Agustus 2021.

Firman menambahkan, bahwa selain syarat administrasi tersebut, yang paling utama adalah memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik,.

“Nantinya, terang Firman, lulusan ODP akan ditempatkan di DKI Jakarta, dan juga di seluruh wilayah Republik Indonesia,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: