EkonomiNews

Bank Aceh Syariah akan buka kantor cabang di Jakarta

Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengatakan, pihaknya akan membuka kantor cabang di Jakarta. Upaya tersebut dilakukan sebagai terobosan guna tetap menjaga pertumbuhan dan kinerja bank.
Bank Aceh rujukan bank daerah di Indonesia konversi ke syariah
Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman

POPULARITAS.COM – Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengatakan, pihaknya akan membuka kantor cabang di Jakarta. Upaya tersebut dilakukan sebagai terobosan guna tetap menjaga pertumbuhan dan kinerja bank.

Hal tersebut, disampaikan Haizir Sulaiman, dalam Rapat Kerja Bank Aceh Syariah Triwulan I tahun 2021, yang diselenggarakan di Kota Sabang, Sabtu (24/7/2021).

Dalam rapat kerja yang dihadiri oleh sejumlah pemegang saham, acara itu turut juga hadir Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Plt Komisaris Utama, dr Taqwallah.

Haizir melanjutkan, rencana pembukaan kantor cabang di Jakarta, didasarkan pada pertimbangan bisnis, dan di daerah itu terdapat perputaran uang dan ekonomi yang besar jika dibandingkan di tempat lain.

baca juga : Tingkatkan layanan, Bank Aceh luncurkan ATM setor tunai

Dalam kesempatan Raker itu, Haizir juga menyampaikan tentang kinerja Bank Aceh pada semester pertama tahun 2021. Dalam paparannya, Ia menjelaskan bahwa, saat ini perbankan tersebut tumbuh dengan begitu baik. Aset yang dimiliki tumbuh 13,5 persen dari Rp 25 triliun pada Desember 2020 menjadi 27 triliun pada posisi Juni 2021. Pembiayaan tumbuh menjadi 8,54 persen, dan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 19 persen.

Begitupun dengan laba rugi, juga tumbuh 21 persen lebih dari target 500 miliar. Sampai saat ini baru mencapai 220 miliar rupiah. “Artinya ada sisa waktu enam bulan untuk mencapai laba 280 miliar. 

Ini tentu menjadi target kita semua, bagaimana rencana yang telah kita susun dapat tercapai dengan baik, ” kata Haizir.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama itu juga menyampaikan pandangannya terhadap penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh. Dimana perbankan yang beroperasi di Aceh harus berdasarkan sistem syariah. 

baca juga : Luncurkan Debet, Kartu ATM Bank Aceh Sudah Bisa Digunakan di Mesin EDC

Karena itu, sebagai salah satu perbankan syariah yang ada di Aceh, Bank Aceh bertekad terus berbenah dan melewati berbagai tantangan sehingga pelayanan yang didapat masyarakat dari bank syariah tidak kurang sedikitpun. 

“Dapat dibayangkan dulu sampai lima bank melayani dan kini hanya tinggal dua bank yaitu Bank Aceh Syariah dan Bank Syariah Indonesia. Tekad kita adalah bagaimanapun tantangan, kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik sehingga kebutuhan masyarakat tidak terkurangi walau sekecil apapun,” kata Haizir.

Editor : Hendro Saky

Shares: