NewsSyariat Islam

Bank Aceh salurkan zakat karyawan Rp2,2 miliar lewat baitul Mal

Bank Aceh salurkan zakat karyawan sebesar Rp2,2 miliar untuk tahun 2022. Proses penyaluran dilakukan lewat Baitul Mal provinsi dan Baitul Mal kabupaten dan kota di seluruh daerah tersebut.
Bank Aceh salurkan zakat karyawan Rp2,2 miliar lewat baitul Mal
Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, didampingi Direktur Operasional Bank Aceh, lazuardi, Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, Direktur Kepatuhan Yusmal Diansyah, menyerahkan zakat secara simbolis kepada Kepala Baitu Mal Aceh,Huhammad Haikal, Jumat (22/04/2022), di Kantor Pusat Bank Aceh, Banda Aceh. FOTO : HUMAS Bank Aceh

POPULARITAS.COM – Bank Aceh salurkan zakat karyawan sebesar Rp2,2 miliar untuk tahun 2022. Proses penyaluran dilakukan lewat Baitul Mal provinsi dan Baitul Mal kabupaten dan kota di seluruh daerah tersebut.

Penyerahan zakat itu, secara simbolis dilakukan oleh Direktur Bank Aceh, Haizir Sulaiman di kantor pusat perbakan daerah, Jumat (22/4/2022) kepada perwakilan Baitul Mal Aceh, ketua Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal, dan Ketua Baitul Mal Banda Aceh, Asqalani.

Dalam kesempatan itu, Dirut Bank Aceh Haizir Sulaiman mengatakan, zakat senilai Rp2,2 miliar itu, diserahkan untuk Baitul Mal Aceh senilai Rp1 miliar, dan 1,2 milir didistribusikan ke Baitul Mal kabupaten dan kota di Aceh.

Penyerahan zakat karyawan Bank Aceh meningkat 25 persen tahun ini, terang Haizir Sulaiman yang didampingi Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Diterangkannya lebih lanjut, Bank Aceh setiap tahunnya melakukan pemotongan zakat penghasilan terhadap seluruh karyawan, dan menyalurkannya lewat baitul mal, sebab lembaga itu dinilai amanah dan transparan dalam pengelolaan zakat.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang secara simbolis menerima penyaluran zakat dari Bank Aceh untuk Kota Banda Aceh seilai Rp500 juta, menyampakan rasa terimakasih kepada perbankan itu seraya menyebutkan bahwa Bank Aceh memiliki komitmen dan kepedulian sosial yang tinggi.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal, Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Bank Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada instansi yang Ia pimpin untuk mengelola, dan mendistribusikan zakat dari perbankan itu. “Naiknya zakat yang diberikan Bank Aceh lewat pihak kami, secara otomatis akan meningkatkan jumlah penerima yang berhak,” tukasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: