EkonomiNews

Bank Aceh sabet penghargaan TOP BUMD Award 2022 dan Indonesia Best Sharia Finance

Bank Aceh sabet penghargaan dari TOP BUMD Awards 2022, adapun anugerah tersebut, diberikan untuk kategori Best CEO BUMD Award untuk Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, dan Top Award BUMD untuk PT Bank Aceh Syariah. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga diganjar penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD Award 2022.
Bank Aceh sabet penghargaan TOP BUMD Award 2022 dan Indonesia Best Sharia Finance
Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan, menerima penghargaan Anugerah "Top BUMD Award 2022", kepada Bank Aceh di Hotel Raffles di Jakarta, Rabu (20/04/2022). Award diserahkan langsung oleh CEO Majalah Top Business, M Lutfi Handayani.

POPULARITAS.COM – Bank Aceh sabet penghargaan dari TOP BUMD Awards 2022, adapun anugerah tersebut, diberikan untuk kategori Best CEO BUMD Award untuk Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, dan Top Award BUMD untuk PT Bank Aceh Syariah. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga diganjar penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD Award 2022.

Anugera TOP BUMD Award 2022, diterima oleh Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan yang hadir mewakili Dirut Haizir Sulaiman, di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Amal Hasan mengatakan, penghargaan itu wujud apresiasi kepada BUMD yang memiliki catatan kinerja yang baik, dan berkontribusi positif bagi pembangunan daereah. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus tumbuh memenuhi layanan terhadap konsumen,” katanya.

Sementara itu, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, M.A., Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards 2022, dalam sambutannya menjelaskan kriteria penilaian yang digunakan Dewan Juri dalam TOP BUMD Awards 2022. Pertama, aspek pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement). Kemudian aspek yang kedua adalah, BUMD yang terus melakukan perbaikan (improvement). “Sedangkan yang ketiga, adalah aspek kontribusi dalam pembangunan daerah. Dan aspek yang keempat, adalah strategi maupun inovasi untuk mendukung bisnis dimasa Pandemi/Kenormalan Baru,” ujarnya.

Adapun, Top BUMD Award 2022 diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis yang menseleksi lebih dari 1.200 BUMD di Indonesia.

Indonesia Sharia Finance Award

Dilain pihak, pada Kamis (21/4/2022), Bank Aceh kembali terima penghargaan sebagai Indonesia Best Sharia Finance 2022 With Outstanding Business Segmentation Development Through Various Banking Products and Service atau Pertumbuhan Bisnis Melalui Diversifikasi Produk dan Layanan.  

Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi dari Warta Ekonomi kepada perusahaan di industri keuangan syariah yang turut serta dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi. Penghargaan secara simbolis diberikan oleh Founder dan President Commisioner Warta Ekonomi, Fadel Muhammad. 

Dalam penganugerahan penghargaan, tim peneliti warta ekonomi menggunakan desk research kombinasi metodologi kuantitatif dan kualitatif. Metodologi penelitian kuantitatif menganalisis kinerja beberapa rasio keuangan, sementara metode penelitian kualitatif dilakukan melalui proses media monitoring.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: