EdukasiNews

Bank Aceh dukung PWI tingkatkan kapasitas jurnalis

lt Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dalam meningkatkan kapasitas para jurnalis di daerah itu.
Plt Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman (kanan) menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus PWI Aceh yang dipimpin Plt Ketuanya Aldin Nl (kedua dari kanan) di Banda Aceh, Jumat (21/9). (Foto Antara Aceh).

BANDA ACEH (popularitas.com) : Plt Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dalam meningkatkan kapasitas para jurnalis di daerah itu.

“Program PWI Aceh akan kita dukung, khususnya dalm upaya meningkatkan kapasitas wartawan, karena media tidak bisa dipisahkan dengan lembaga seperti Bank Aceh,” katanya saat bersilaturahmi dengan pengurus PWI di Kantor Bank Aceh di Banda Aceh, Jumat.

Haizir juga mendukung Bank Aceh menjadi sponsor untuk mengirimkan jurnalis muda belajar di Lembaga Pers Dr Sutoma (LPDS) di Jakarta.

“Ini ide bagus. Nanti kita bicarakan dengan jajaran direksi Bank Aceh Syariah. Insya Allah kita dukung,” sambung Haizir Sulaiman.

Bank Aceh Syariah merupakan bank yang selama ini intens membantu kegiatan-kegiatan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Aceh. Bank ini juga meyakini bahwa pers adalah mitra strategis bagi perbankan khususnya Bank Aceh Syariah.

“Sejak dulu, Bank Aceh dan PWI adalah mitra kerja yang saling bersinergi. Karena itu, dukungan kawan-kawan di PWI sangat kami butuhkan,” tambah Haizir Sulaiman.

Dalam pertemuan yang bersahaja, itu dari pengurus PWI hadir Plt Ketua PWI Aceh Aldin Nl, Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga, Mohsa El Ramadan, dan pengurus lainnya.

Yang menarik dari pertemuan, itu Plt Ketua PWI Aceh, Aldin NL menggagas suatu ide “brillian” yakni rencana PWI menuju Syariah karena terinspirasi dari Bank Aceh Syariah.

“Insya Allah kita akan buat pengajian rutin di PWI. Kita akan undang ustad untuk memberi siraman rohani, minimal seminggu sekali,” jelas Aldin NL.

Aldin yang juga Kepala Perwakilan Waspada Aceh, menjelaskan pentingnya terus menjaga kemitraan dengan Bank Aceh Syariah yang kini menjadi bank kebanggaan rakyat Aceh.

“Kita berharap hubungan PWI dengan Bank Aceh lebih mesra lagi. Mungkin kita akan buat kerjasama dan sosialisasi program Bank Aceh demi kepentingan masyarakat Aceh,” ujar Aldin.

Dalam kesempatan itu, Aldin Nl yang baru beberapa hari menjabat Plt Ketua PWI Aceh menjelaskan dan melaporkan rencana keberangkatan sejumlah pengurus teras PWI Aceh ke Kongres PWI Pusat di Solo pada 27 September 2018.

Haizir yang mendengar laporan itu, langsung menginstruksikan stafnya agar mengagendakan rencana keberangkatan pengurus PWI Aceh ke Solo. “Insya Allah Bank Aceh Syariah akan dukung agenda ini,” kata Haizir. (aceh.antaranews.com)

Shares: