News

Banjir Rendam Dua Kecamatan di Langsa

LANGSA (popularitas.com) – Intensitas hujan yang tinggi di daerah Langsa, mengakibatkan dua kecamatan di daerah itu terendam banjir.

Informasi yang diterima, banjir tersebut juga diakibatkan meluapnya air sungai daerah aliran sungai (DAS) pada Jumat, 8 November 2019 pukul 12:00 WIB. Dua kecamatan yang tergenang ialah Kecamatan Kota Langsa dan Langsa Lama.

Banjir juga merendam empat desa di wilayah itu. Kepala BPBA Sunawardi mengatakan, ketinggian air mencapai 20 cm sampai dengan 50 cm. Dan di perkirakan debit air terus bertambah, akibat dari tingginya curah hujan pada saat ini di wilayah Langsa.

“Akibat dari curah hujan yang tinggi dan menyebabkan meluapnya air sungai kepemukiman warga yang berada disekitar aliran sungai, maka pihak BPBD Kota Langsa telah mengevakuasi warga yang terdampak,” kata Sunawardi dalam keterangannya.

Pihaknya sudah menginstruksikan BPBD setempat untuk mengevakuasi warga ke tempat penampungan sementara dan mendirikan tenda. Tim BPBD Kota Langsa juga melakukan peninjauan dan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk menghadapi luapan air sungai yang terjadi.

Untuk itu warga diimbau untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri untuk mengevakuasi/mengungsi apabila debit air terus meningkat.

“BPBD bersama instansi terkait terus melakukan pendataan dan upaya penanganan bencana banjir kepada masyarakat,” katanya. (DRA)

Shares: