Banjir Rendam Dua Kecamatan di Aceh Singkil

ACEH SINGKIL– Dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil terendam air bawaan banjir bandang yang melanda wilayah itu sejak Rabu (08/11/2017) dini hari. Banjir itu juga menyebabkan jalan nasional rute Singkil-Subulussalam tidak bisa dilalui.

Informasi dihimpun Popularitas.com menyebutkan, dua kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Suro dan Simpang Kanan. Sejak pukul 02.00 dini hari, air masuk ke Desa Bule Seuma Kecamatan Suro dengan ketinggian mencapai 2 meter.

Laporan Pusdalops PB, BPBD Aceh Singkil menyebutkan, banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil tersebut, sempat merendam satu unit mobil Avanza .  Hingga berita ini diturunkan, mobil itu belum dapat dievakuasi.

Selain itu, di kecamatan Suro, pihak BPBD  juga telah membuka dapur umum di wilayah yang  lebih tinggi untuk membantu masyarakat yang terkena banjir. Sementara di Kecamatan Simpang Kanan, delapan desa di sana ikut terendam banjir diantaranya, Dusun Ujung Limus, Silatong, Tanjung Mas, Cibubukan, Serasah, Lae Riman, Lipat Kajang dan Kain Golong.

Untuk saat ini BPBD setempat telah melakukan upaya menurunkan speed boat ke lokasi banjir untuk dapat membantu penyeberangan dengan menggunakan mobil truk. [jam]

OLEH: ZUHRI NOVIANDI

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.