News

Banjir rendam dua desa di Aceh Tengah

Luapan air yang terjadi pada Minggu, 7 November 2021, menyebabkan dua desa di Aceh Tengah terendam air. Akibat dari peristiwa itu, setidaknya 150 rumah warga tergenang air.
Banjir rendam dua desa di Aceh Tengah
Ilustrasi, warga melintasi genangan air akibat luapan sungai yang terjadi di Aceh Tengah, Minggu (7/11/2021). FOTO : Humas BPBA

POPULARITAS.COM – Luapan air yang terjadi pada Minggu, 7 November 2021, menyebabkan dua desa di Aceh Tengah terendam air. Akibat dari peristiwa itu, setidaknya 150 rumah warga tergenang air.

Kepala BPBA Aceh, Ilyas, dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/11/2021), menerangkan, dua desa yang terendam banjir tersebut adalah, Isaq di Kecamatan Linge, dan Uring di Kecamatan Pegasing.

Intensitas curah hujan yang tinggi di Aceh Tengah, diduga sebagai penyebab meluapnya sungai yang berada di Desa Isaq dan uring. Luapan air setinggi 50 centimeter menyebakan 150 rumah terendam air.

Saat ini, pihaknya masih mencatat mengenai dampak kerugian, serta warga yang terkena imbas dari perisitiwa itu. Hingga kini belum ada masyarakat yang mengungsi akibat banjir luapan tersebut.

Editor : Hendro Saky

Shares: