Bangkai Paus Bryde Whale Ditemukan Membusuk di Pulau Banyak

POPULARITAS.COM – Seekor Paus Bryde Whale sepanjang 7 meter ditemukan telah membusuk oleh nelayan di Pulau Asoq, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Paus sejenis, tahun 2014 lalu juga pernah ditemukan sudah mati di Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar.

“Informasi ada Paus yang mati dari nelayan Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat dilaporkan kepada Kepala Resort Pulau Banyak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh,” kata Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, Selasa (20/2/2018) di Banda Aceh.

Mendapat laporan ada Paus mati, Senin (19/2/2018) sekira pukul 13.20 Wib, sebutnya, kepala Resort Pulau Banyak langsung melakukan koordinasi dengan Komandan Pos Angkatan Laut (Danpos AL), Letda Wiwin Yulianto.

Setelah itu, tim gabungan langsung berangkat ke lokasi ditemukan bangkai Paus tersebut menggunakan speed boad. Petugas tiba di lokasi pada pukul 15.00 WIB dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

 “Setelah dilakukan indentifikasi itu Paus jenis Bryde Whale. Diperkirakan mati sudah dua minggu lalu,” jelas Sapto.

Kata Sapto, bangkai Paus tersebut langsung dikuburkan di tempat ditemukan dibanti oleh masyarakat nelayan Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat di Pulau Asoq.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.