News

Banda Aceh Zona Merah, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Mudik, Silent Carrier Corona Mengancam
Kawasan simpang lima, Banda Aceh. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta warga agar semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 karena kasusnya yang semakin meningkat.

“Ini waktunya kita untuk semakin waspada dikarenakan Banda Aceh kini kembali berstatus zona merah,” ujar Aminullah, Selasa (25/5/2021).

Aminullah mengatakan, terdapat peningkatan penularan kasus Covid-19 selama dua pekan terakhir di Kota Banda Aceh.

Ia juga meminta pihak sekolah agar kembali melaksanakan sistem pembelajaran secara daring untuk menekan angka covid-19 yang begitu pesat penularannya.

“Dengan melihat kondisi penularan covid-19 di Kota Banda Aceh yang menunjukkan perkembangan yang begitu pesat, kita meminta pihak sekolah untuk menghentikan sementara proses belajar tatap muka,” ungkapnya.

Pihaknya saat ini terus melakukan razia prokes di tempat umum dan memastikan agar pelaksanaan prokes berjalan dengan baik.

“Kita juga terus menggelar razia yustisi di cafe atau di tempat keramaian, karena peningkatan angka Covid-19 di Banda Aceh sudah sangat mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh hingga Senin (24/5/2021) tercatat sudah 110 orang meninggal dunia dari 3.067 yang terpapar Covid-19 dan sebanyak 253 orang dalam perawatan serta 2.704 dinyatakan sembuh.

Shares: