Banda Aceh Tuntaskan Pembagian Rastra

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyalurkan seluruh alokasi Beras Sejahtera (Rastra) 2017 bagi 6.776 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Banda Aceh.

“Total Rastra yang telah kita disalurkan berjumlah 1.219,6 ton. Penyaluran triwulan terakhir untuk bulan Oktober, November, Desember, 304,9 ton telah rampung kita salurkan pada 24 Oktober lalu ,” kata Kabag Administrasi Perekonomian Setdako Banda Aceh M Ridha, Rabu (22/11/2017).

Ridha menjelaskan, Rastra yang disalurkan dalam empat triwulan itu sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. “Setiap KPM yang tersebar dalam sembilan kecamatan di Banda Aceh, dijatah Rastra sebanyak 15 Kg dengan harga tebus Rp 1.600/Kg,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi pihak Bulog Divre Aceh yang telah menyalurkan Rastra tepat waktu dengan kualitas yang baik. “Sebelum penyaluran, kami juga telah memantau langsung ke gudang Bulog untuk memastikan stok dan kualitas Rastra yang akan disalurkan kepada masyarakat,” jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para camat se-Kota Banda Aceh dan petugas kecamatan beserta keuchik dan perangkat gampong lainnya yang telah membantu proses penyaluran Rastra hingga selesai pada tahun ini,” tambahnya.

Dari 23 kabupaten/kota, Banda Aceh termasuk salah satu yang tercepat menyalurkan Rastra 100 persen. “Dalam catatan kami, hanya sekali ada komplain dari masyarakat di Kuta Alam terkait kualitas Rastra, dan itu langsung diganti oleh pihak Bulog,” tutupnya.[acl/rilis]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.