Banda Aceh Pet Festival dongkrak ekonomi masyarakat lokal

POPULARITAS.COM – Banda Aceh Pet Festival yang digelar di Lippo Plaza Aceh, 25-27 Februari 2022 memberikan kesan yang menarik. Kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat lokal.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Muhammad Ridha mengatakan, selain bisa menyaksikan berbagai jenis hewan peliharaan, para pengunjung di kegiatan itu juga dapat berbelanja di mal tersebut.

“Pengunjung Banda Aceh maupun dari luar Banda Aceh dapat berbelanja sekaligus mengunjungi festival tersebut sehingga pendapatan warga dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banda Aceh dapat meningkat,” katanya, Sabtu (26/2/2022).

Selain itu, Ridha juga mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada warga Kota Banda Aceh tentang menyayangi binatang yang juga dianjurkan dalam agama Islam.

“Sehingga kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa bagaimana caranya merawat dan menyayangi binatang-binatang ini. Jadi dengan kegiatan festival inilah akan diberitahukan bagaimana cara merawat binatang-binatang tersebut,” ujarnya.

Menurut Ridha, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan kolaborasi ini antara Dispar Kota Banda Aceh bersama dengan cat lovers dan pecinta animal lainnya.

Bahkan, Aminullah Usman, menyiapkan piala bergilir Kota Banda Aceh untuk kucing yang terbaik dengan harapan festival tersebut dapat terselenggara setiap tahunnya.

Selain itu, Ridha berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan komunitas-komunitas lainnya di Banda Aceh juga dapat berkolaborasi dengan Dispar Banda Aceh baik untuk menyelenggarakan kegiatan serupa atau eksistensi pemuda kreatif di Banda Aceh.

Comments
Loading...