Banda Aceh Pasang Target Juara Umum POPDA di Takengon

POPULARITAS.COM – Sebanyak 631 siswa dari SMP dan SMA di Banda Aceh mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Seleksi yang digelar di Stadion Harapan Bangsa ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banda Aceh, Hamdani SH, Minggu (25/2/2018).

Dalam sambutannya saat pembukaan, Hamdani meminta kepada tim seleksi agar melakukan penilaian dengan fair dan objektif.

“Saya minta tidak ada titipan, hanya yang memiliki kemampuan terbaik yang akan lolos,” tegas Hamdani.

Kata Hamdani, kontingen POPDA Banda Aceh mengusung target juara umum pada perhelatan POPDA Aceh ke 15 yang akan digelar di Takengon tahun ini.

“Sesuai dengan permintaan Pak Wali, target kita kali ini juara umum. Seleksi ini benar-benar kita manfaatkan untuk mencari atlet-atlet terbaik guna memenuhi target tersebut,” tambah Hamdani.

Kepada seluruh atlet, Kadispora meminta mereka mengikuti proses seleksi dengan serius dan menunjukkan kemampuan terbaik untuk kemudian terpilih memperkuat kontingen POPDA Banda Aceh tahun 2018 yang akan digelar di Takengon pada bulan Mei.

Katanya, dari 631 atlet yang mengikuti seleksi, akan dipilih 148 orang untuk kemudian ditempa lagi dalam training center pada bulan Maret.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Banda Aceh, Jauhari S Sos menyampaikan, 631 atlet yang diseleksi merupakan siswa dari sejumlah SMP dan SMA di seluruh Banda Aceh.

Seleksi digelar selama tiga hari meliputi 11 cabang olahraga. Adapun 11 cabang olahraga tersebut, Sepakbola, Bola Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, tenis Lapangan, Sepak Takraw, Atletik, Pencak Silat, Karate dan Taekwando.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.