News

Banda Aceh Jadi Daerah Positif Corona Terbanyak di Aceh

Mudik, Silent Carrier Corona Mengancam
Kawasan simpang lima, Banda Aceh. (popularitas/dani)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jelang hari raya Idul Adha, jumlah kasus terkonfirmasi virus corona di Aceh meningkat tajam. Dalam dua hari terakhir, ditemukan 119 warga yang terpapar virus corona yang tersebar di hampir seluruh wilayah Aceh.

Dengan demikian, kini, jumlah positif corona secara kumulatif di tanah rencong menjadi 312 orang. Naik 74 orang dari hari sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya lonjakan warga yang terpapar corona hari ini sebanyak 74. “Iya benar, ada penambahan 74 kasus,” kata Hanif saat dikonfirmasi, Kamis, 30 Juli 2020.

Sementara itu daerah yang banyak ditemukan warganya yang terpapar positif corona ialah di Kota Banda Aceh dengan kumulatif berjumlah 92 kasus. Kemudian disusul oleh Aceh Besar dengan kasus 66 orang.

Sedangkan di Bener Meriah 32 kasus, Aceh Tamiang 28 Kasus, Aceh Tengah dan Pidie 4 kasus, Lhokseumawe 16 kasus, Langsa 6 kasus, Bireuen 15 kasus, Aceh Utara 11 kasus, Subulussalam 1 kasus, Sabang dan Simeulue masing-masing 2 kasus.

Kemudian di Gayo Lues 2 kasus, Aceh Barat Daya 6 kasus. Aceh Jaya 1 kasus, luar daerah 11 kasus dan luar negeri 1 kasus.

Sementara, jumlah kumulatif pasien yang meninggal dunia berjumlah 12 orang di seluruh Aceh. (dani)

Shares: