Balita meninggal dunia terjebak dalam rumah terbakar di Aceh Utara

POPULARITAS.COM – Sebuah rumah di Desa Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, terbakar pada Jumat (14/1/2022). Akibatnya seorang anak balita meninggal dunia dalam kejadian itu.

Nafira, putri kandung Fendi (40) ditemukan meninggal terbakar di dalam kamar. Saat kebakaran terjadi, bayi berusia dua tahun ini tidak bisa diselamatkan karena pintu kamar dalam keadaan terkunci dari dalam.

Kapolsek Muara Batu, Ipda Hendra Saputra mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Idawati yang merupakan tante korban. Sementara sang ibu saat kejadian sedang mengantar kakak korban ke sekolah, sehingga di rumah hanya tersisa tante bersama korban.

“Keterangan saksi, tantenya tidak tau kalau korban di dalam kamar, saat itu tantenya sedang mencuci pakaian di belakang. Belakangan diketahui terlihat gumpalan asap yang keluar dari kamar,” kata Hendra.

Melihat hal itu, kata Hendra, tante korban kemudian mencoba membuka pintu kamar, namun sayangnya dalam keadaan terkunci. Kemudian, tante korban mencoba mendobrak pintu dan juga meminta pertolongan dari warga sekitar.

“Setelah berhasil mendobrak pintu, mereka melihat korban sudah terbakar di atas tempat tidur. Kita menduga kebakaran itu diakibatkan akibat dari konslet arus listrik dan akibat musibah tersebut orang tua dan keluarga besar korban menerima dengan ikhlas dengan musibah tersebut,” pungkasnya.

Comments
Loading...